Timnas Negara Eropa Ini Harus Nunggu 20 Tahun Raih Kemenangan Kedua

Pemain Timnas San Marino
Sumber :
  • Instagram @euro2024

Seravalle, VIVA – Tak semua negara Eropa memiliki timnas sepakbola yang jago. Ada satu negara dengan rekor yang sangat buruk yakni Timnas San Marino.

Maignan Ngamuk Usai Prancis Kena Comeback Italia, Mbappe dan Griezmann Ciut

San Marino berstatus sebagai negara ranking FIFA terbuncit. Mereka ada di posisi 210 dunia dengan 739,64 poin.

Kemenangan adalah hal yang langka untuk San Marino. La Serenissima harus menunggu selama 20 tahun untuk meraih kemenangan kedua.

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang 5-0, Belanda dan Inggris Gemilang

Kemenangan kedua sepanjang sejarah San Marino terjadi di ajang UEFA Nations League. Tim besutan Roberto Cevolli menekuk Liechtenstein 1-0 di Stadion Olimpico di Seravalle, 5 September 2024.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Gol tunggal San Marino dicetak Nicko Sensoli di menit 53. Ini membuat San Marino merasakan kemenangan kedua setelah menanti selama 20 tahun! San Marino juga meraih kemenangan perdana di laga kompetitif.

Yang menarik, kemenangan perdana San Marino juga terjadi saat melawan tim yang sama. San Marino menekuk Liechtenstein 1-0 dalam laga persahabatan pada 28 April 2004.

Dilansir The Athletic, San Marino tak merasakan kemenangan dalam 140 pertandingan. Akhirnya mereka kembali pecah telur saat bertemu Liechtenstein.

Matthijs De Ligt

Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

Bek Manchester United Matthijs de Ligt mengakui kesalahannya setelah Belanda menang 5-2 atas Bosnia dan Herzegovina pada Sabtu malam.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024