Pemain Termahal Timnas Arab Saudi di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Capai Rp102 Miliar!

Pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Timnas Arab Saudi punya skuad mahal di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain termahal Green Falcons-julukan Arab Saudi- saat ini bahkan mencapai 6 juta euro (Rp102 miliar).

Pengakuan Mees Hilgers Pilih Timnas Indonesia Daripada Belanda 

Kebanyakan skuad Arab Saudi yang dibawa Roberto Mancini tersebut merupakan jebolan dari Piala Dunia 2022 lalu termasuk pemain termahal mereka saat ini. Adapun sosok penggawa yang dimaksud adalah Firas Al-Buraikan.

Pemain Timnas Arab Saudi, Faisal Alghamdi

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Main di GBK, Segini Harga Tiket Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia

Dia merupakan striker milik Al Ahli yang telah menjadi andalan di Timnas Arab Saudi. Pada Piala Dunia 2022, Firas Al-Buraikan hampir tak tergantikan dalam tiga laga yang dijalaninya. Dia juga mampu mencatatkan satu assist saat berjumpa melawan Timnas Argentina.

Green Falcons sukses mengalahkan Lionel Messi dan kolega dengan skor 2-1 di babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022. Firas Al-Buraikan kini menjadi pemain termahal di Timnas Arab Saudi dengan harga pasar Rp102 miliar tersebut.

Justin Hubner Sumpal Mulut Warganet Malaysia: Tidak Selevel Lagi

Firas Al-Buraikan 

Photo :
  • Al Fateh SC

Sebelumnya Firas Al-Buraikan hanya dibanderol 4 juta euro (Rp68 miliar) per Desember 2023 lalu. Adapun pemain termahal kedua di Timnas Arab Saudi dicapai oleh Saud Abdulhamid yang kini resmi dikontrak oleh klub Serie A, AS Roma.

Bek berusia 25 tahun itu dibanderol Rp68 miliar saat ini. Dia juga merupakan pemain andalan Green Falcons yang juga jebolan dari Piala Dunia 2022 lalu dengan catatan tiga caps.

Seperti diketahui, nantinya mereka akan berhadapan melawan Timnas Indonesia pada Jumat 6 September 2024 dini hari WIB di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah. Ini menjadi laga pertama Skuad Garuda di Grup C sebelum bertemu Australia, China, Jepang, dan Bahrain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya