Timnas Malaysia Dapat Suntikan Dana Rp53 Miliar

Timnas Malaysia di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

Malaysia, VIVA – Timnas Malaysia seakan ketiban durian runtuh. Mereka mendapat suntikan dana dari pihak pemerintah setempat sebesar 15 juta Ringgit (Rp53,3 miliar).

Dugaan Paspor Ganda Pemain Timnas Indonesia, Yunus Nusi: Berhentilah Bahas Isu Murahan Ini

Aliran bantuan tersebut datang dari Perdana Menteri Malaysia, YAB Dato' Seri Anwar Ibrahim. Dana tersebut disalurkan kepada Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) yang diterima langsung oleh sang Ketua Umum (Ketum) FAM, Datuk Haji Hamidin Haji Mohd Amin.

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

Uang itu diperuntukkan dalam memberdayakan Timnas Malaysia. Pihak pemerintah Negeri Jiran tersebut menyatakan kesediaannya untuk membantu membangkitkan kembali Harimau Malaya-julukan Malaysia.

“Alokasi RM15 juta untuk memberdayakan tim sepak bola nasional, Harimau Malaya. Tentu saja FAM sangat senang dengan kesungguhan dan komitmen Dato' Seri Anwar dalam memberikan alokasi tersebut, selain itu ia secara pribadi menyatakan akan memantau dan membantu dalam upaya penguatan tim Harimau Malaya,” bunyi keterangan resmi FAM, Selasa 3 September 2024.

Momen Timnas Indonesia Dihancurkan Bahrain 10-0

Pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

FAM nantinya akan mengadakan pertemuan dengan pihak pemerintah. Dalam perjumpaan itu mereka membahas soal struktur organisasi kepengurusan Timnas Malaysia. Pembentukan ini merupakan upaya keseriusan dalam membenahi Skuad Harimau Malaya.

Mereka bertekad membawa Timnas Malaysia bisa menjadi salah satu tim raksasa di Asia. Sebab, belakangan skuad Negeri Jiran tampak menurun.

“FAM selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan Dato' Seri Anwar untuk memaparkan struktur organisasi kepengurusan timnas untuk mewujudkan upaya tersebut dengan satu tujuan yaitu mengangkat tim Macan Malaya menjadi salah satu tim raksasa di kawasan Asia,” lanjut keterangan FAM.

Secara peringkat, Timnas Malaysia telah dilangkahi Timnas Indonesia di Ranking FIFA. Dalam catatan sementara ini, Harimau Malaya tertinggal satu tingkat dari Skuad Garuda, 134 berbanding 133 dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya