Cristiano Ronaldo Bicara soal Kapan Pensiun

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Al Jazeera

Jakarta, VIVA – Cristiano Ronaldo sudah memasuki usia 39 tahun. Namun belum ada tanda-tanda dia ingin pensiun dari Timnas Portugal. Bahkan banyak disebutkan dia bakal main di Piala Dunia 2026 mendatang.

Ngeri, Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Followers Sosial Media!

Di usia 40 tahun lewat, Cristiano Ronaldo dianggap bakal sulit bersaing dengan pemain muda. Tapi dia tidak mengisyaratkan terganggu sama sekali dengan anggapan tersebut.

Dia masih merasa mampu untuk bersaing dan berkontribusi untuk tim. Jika memang nanti dia harus meninggalkan Timnas Portugal juga tak masalah karena bukan hal sulit untuk diputuskan.

Cristiano Ronaldo Menggila di Youtube, Libas Taylor Swift!

"Jika saatnya tiba, saya akan pergi. Itu bukan keputusan yang sulit untuk dibuat," kata pemain berjuluk CR7, dikutip dari Tribal Football.

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo/Luis Vieira
Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

Menurut Ronaldo, waktu yang tepat untuk meninggalkan Timnas Portugal adalah ketika sudah tidak memberi kontribusi. Jika itu dirasakannya, pasti keputusan akan diambil.

"Jika saya merasa tidak lagi berkontribusi apa pun, saya akan menjadi orang pertama yang pergi," kata pemain yang kini membela Al Nassr itu.

Bersama Timnas Portugal, Ronaldo diharapkan mampu untuk menggondol gelar juara Piala Dunia. Itu adalah raihan yang belum bisa dia capai.

Apalagi sekarang Ronaldo dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi yang bersama Timnas Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

"Ekspektasi orang-orang terhadap tim nasional terlalu tinggi," ujar Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya