Timnas Singapura Naturalisasi Pemain Termahal di ASEAN Mengalahkan Thom Haye

Pemain naturalisasi Timnas Singapura
Sumber :
  • FAS

Singapura, VIVA – Dominasi Thom Haye sebagai pemain termahal di Asia Tenggara kali ini tampaknya akan segera tergusur. Sebab kali ini Timnas Singapura akan segera menaturalisasi pemain termahal ASEAN yang dibanderol senilai 3,8 juta euro (Rp65,3 miliar).

PSSI Buka Suara soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Diduga Punya 2 Paspor

Adapun sosok pemain yang dimaksud bernama Perry Ng. Bek berusia 28 tahun ini merupakan pemain milik klub kasta kedua Liga Inggris, Cardiff City. Perry Ng bergabung dengan Cardiff sejak Januari 2021 lalu.

Thom Haye

Photo :
  • Instagram @thomhaye
Kiper Timnas Indonesia Kartu Merah, Borneo FC Gagal Tumbangkan PSS

Sebagai bek, Perry Ng merupakan sosok pemain yang tangguh dan cukup produktif. Sejauh ini dia telah menyumbang delapan gol dan 13 assist dari 150 penampilannya di semua kompetisi bersama Cardiff.

“Perry memenuhi syarat untuk bermain bagi Lions-julukan Singapura- melalui mendiang kakek dari pihak ayah, yang lahir di Singapura. Jika berhasil, ia akan menjadi atlet warisan pertama yang memperoleh kewarganegaraan Singapura dan menorehkan prestasi di tim nasional,” bunyi rilis resmi Federasi Sepakbola Singapura (FAS), Senin 2 September 2024.

Timnas Indonesia Jadi Tim Asia Ketiga Paling Banyak Koleksi Poin Ranking FIFA

Pemain naturalisasi Timnas Singapura

Photo :
  • FAS

Kehadirannya pun praktis mampu menggusur Thom Haye sebagai pemain termahal di ASEAN saat ini. Mengingat Thom Haye juga merupakan pemain keturunan Timnas Indonesia yang sempat berkarier di Liga Belanda, Eredivisie, bersama SC Heerenveen.

Gelandang berusia 29 tahun itu punya nilai pasar transfer sebesar 3 juta Euro (Rp51,6 miliar) menurut catatan Transfermarkt. Thom Haye bahkan pernah membawa Timnas Belanda U-17 dua kali juara Piala Eropa kelompok umur pada 2011 dan 2012.

Terlepas dari itu, Timnas Singapura kini tampaknya mulai berbenah. Selain Perry Ng, Lions juga menaturalisasi pemain lainnya yakni Kyoga Nakamura dari BG Tampines Rovers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya