Alasan Luis Suarez Umumkan Pensiun dari Timnas Uruguay

Pemain Timnas Uruguay, Luis Suarez
Sumber :
  • AP Photo/Jacob Kupferman

Jakarta, VIVA – Luis Suarez memutuskan pensiun dari Timnas Uruguay. Kepastian itu diumumkannya lewat konferensi pers yang digelar pada Selasa 3 September 2024.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Mantan pemain Barcelona FC itu mulai resmi gantung sepatu dari La Celeste-julukan Uruguay- setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Momen itu akan terjadi tepatnya saat Timnas Uruguay berhadapan melawan Paraguay pada Jumat 6 September 2024 waktu setempat atau sekitar Sabtu 7 September 2024 pagi WIB.

Luis Suarez resmi gabung Inter Miami

Photo :
  • Inter Miami
Kelas Menengah Turun Kelas, Menko PMK Sebut Tambahan Iuran Pensiun Bakal Bikin Berat

Salah satu alasannya gantung sepatu karena faktor usia. Luis Suarez melihat dirinya akan semakin sulit untuk bisa tampil lagi di Piala Dunia pada usia yang kini sudah 37 tahun.

Menurutnya keputusannya yang diambil saat ini sudah tepat. Sebab, dia tidak ingin pensiun karena cedera atau tidak lagi dipanggil oleh Timnas Uruguay. Hal itu tampaknya menjadi situasi yang tidak diharapkan oleh rekan Lionel Messi itu.

Barcelona Dapat Banyak Uang Kalau Mau Jual Pemain Ini

Kapten Timnas Uruguay, Luis Suarez

Photo :
  • AP Photo/Jacob Kupferman

"Tidak ada kebanggaan yang lebih baik bagi diri sendiri selain mengetahui kapan saat yang tepat untuk pensiun, dan untungnya saya yakin bahwa saya pensiun dari tim nasional karena saya ingin mundur," kata Suarez dalam laporan ESPN, Selasa 3 September 2024.

"Saya berusia 37 tahun dan saya tahu bahwa sangat sulit untuk lolos ke Piala Dunia berikutnya. Saya sangat terhibur karena saya bisa pensiun dan bukan karena cedera yang membuat saya pensiun, atau berhenti dipanggil,” sambungnya.

Sekadar informasi, Luis Suarez telah menjadi pemain andalan Timnas Uruguay selama ini. Sejak debut pada 2007 silam, pemain Inter Miami ini telah mengantongi 69 gol dari 142 penampilannya bersama La Celeste di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya