Hasil Drawing Liga Champions 2024/25, Ada Banyak Big Match

Trofi Liga Champions
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Monaco, VIVA – Hasil drawing Liga Champions 2024/25 sudah diketahui. Drawing digelar di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis malam WIB, 29 Agustus 2024.

Ngeri, Cristiano Ronaldo Tembus 1 Miliar Followers Sosial Media!

Dua legenda Gianluigi Buffon dan Cristiano Ronaldo melakukan proses drawing. Buffon mengeluarkan bola dan Ronaldo menekan tombol dan akhirnya keluar lawan dari masing-masing tim dari pot 1 hingga 4.

Liga Champions 2024-2025 akan menjadi era baru dalam perjalanan turnamen bergengsi antarklub Eropa itu. Sebab di musim ini Liga Champions bakal menerapkan format baru dari sebelumnya.

Cristiano Ronaldo Menggila di Youtube, Libas Taylor Swift!

Drawing Liga Champions 2024/25

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

Babak penyisihan grup kali ini ditiadakan. Selain itu, Liga Champions 2024-2025 juga akan diikuti lebih banyak kontestan dari sebelumnya yakni 36 tim berbanding 32.

Inter Milan di Liga Champions, Bakal Ancam Real Madrid dan Man City

“Perubahan penting dalam reformasi yang diumumkan oleh Komite Eksekutif UEFA adalah penghapusan sistem babak penyisihan grup yang berlaku saat ini,” tulis keterangan resmi UEFA pada Juni 2024 lalu.

Seluruh kontestan akan disatukan dalam klasemen besar dalam babak bertajuk “League Phase”. Ada total delapan kali laga dijadwalkan untuk setiap kontestan di League Phase pada Liga Champions musim ini.

Ada Banyak Big Match
Format baru ini menghasilkan sejumlah big match. Di antaranya adalah ulangan final musim lalu. Real Madrid akan menjamu Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu.

Los Blancos juga akan menghadapi Liverpool di Anfield, dan menjamu AC Milan di San Siro.

Final dua musim lalu juga bakal terulang. Inter Milan bertandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium.

PSG mendapatkan lawan yang cukup berat. Les Parisiens menjamu Manchester City dan Atletico Madrid, dan akan bertandang ke markas Bayern Munich dan Arsenal.

Duel lain yang tak kalah menarik adalah Bayern Munich yang akan menghadapi Barcelona di Estadi Olympic Lluis Companys. Di perempat final 2019/20, Bayern sempat menghabisi Barca 8-2.


Berikut drawing Liga Champions 2024/25 pot 1 hingga 4

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya