Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

Pemain Timnas Inggris rayakan kemenangan
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA – Manajer sementara Timnas Inggris, Lee Carsley telah mengumumkan skuad pertamanya untuk pertandingan melawan Irlandia dan Finlandia.

Bek Baru MU Buka Suara Usai Dihantam Kritik Saat Bela Timnas Belanda

The Three Lions menuju ke Stadion Aviva di Dublin pada 7 September sebelum kembali ke Stadion Wembley tiga hari kemudian untuk kunjungan Finlandia di Nations League.


Carsley menunjuk skuad pertamanya sejak mengambil alih jabatan sementara dari manajer sebelumnya Gareth Southgate, yang memimpin Inggris ke dua final selama masa kepemimpinannya, tetapi mengundurkan diri setelah kalah dari Spanyol di akhir Euro musim panas ini.

Maignan Ngamuk Usai Prancis Kena Comeback Italia, Mbappe dan Griezmann Ciut

Empat pemain telah menerima panggilan untuk pertama kalinya. Mereka adalah Tino Livramento dari Newcastle United, Angel Gomes dari Lille, Noni Madueke dari Chelsea, dan Morgan Gibbs-White dari Nottingham Forest.

Di tempat lain, Jack Grealish dari Manchester City dan Harry Maguire dari Manchester United termasuk di antara pemain yang dipanggil kembali setelah absen dalam skuad Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang 5-0, Belanda dan Inggris Gemilang

Berbicara setelah skuad diumumkan, Carsley berkata: "Saya pikir adil untuk mengatakan pekerjaan yang dilakukan Gareth dan Steve (Holland) dan posisi yang saya ambil untuk skuad benar-benar berbeda dengan ketika mereka mengambilnya.

“Saya memahami bahwa saya berada dalam posisi yang sangat istimewa dan saya bersemangat untuk bertemu dengan para pemain.”

Namun mengenai wajah-wajah baru, dia menambahkan: "Saya pikir penting bagi kami untuk memasukkan beberapa wajah baru dan memberi tanda pada skuad."

Carsley menegaskan dia belum memikirkan prospek jangka panjangnya untuk pekerjaan di Inggris meski diberi peran sementara selama periode musim gugur.

“Bagi saya itu tidak terlalu penting,” tambah pria berusia 50 tahun itu.

Daftar Pemain Timnas Inggris Vs Irlandia dan Finlandia

Kiper: Jordan Pickford (Everton), Dean Henderson (Crystal Palace), Nick Pope (Newcastle).

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Tino Livramento (Newcastle), Rico Lewis (Man City), Levi Colwill (Chelsea), Harry Maguire (Manchester United), Marc Guehi (Crystal Palace), Ezri Konsa (Aston Villa), John Stones (Manchester City).

Gelandang: Conor Gallagher (Atletico Madrid), Kobbie Mainoo (Manchester United), Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest), Angel Gomes (Lille), Declan Rice (Arsenal), Cole Palmer (Chelsea), Phil Foden (Man City).

Penyerang: Noni Madueke (Chelsea), Jack Grealish (Manchester City), Jarrod Bowen (West Ham), Eberechi Eze (Crystal Palace), Anthony Gordon (Newcastle), Harry Kane (Bayern Munich), Bukayo Saka (Arsenal), Ollie Watkins (Aston Villa).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya