Daftar Lengkap 36 Tim Liga Champions 2024-2025

Liga Champions
Sumber :
  • UEFA

Jakarta, VIVA – Daftar lengkap 36 tim Liga Champions 2024-2025 telah ditetapkan. Turnamen paling bergengsi antarklub Eropa itu akan segera digelar mulai 17 September 2024 hingga 29 Januari 2025 mendatang.

Barcelona Dapat Banyak Uang Kalau Mau Jual Pemain Ini

Mereka akan dibagi ke dalam empat pot dengan masing-masing diisi oleh sembilan tim. Adapun drawing Liga Champions 2024-2025 sendiri nantinya digelar di Monaco hari ini, Kamis 29 Agustus 2024 pukul 23.00 WIB.

Liga Champions

Photo :
  • UEFA
Vinicius Ungkap Alasan Lebih Mudah Main di Madrid Ketimbang Timnas Brasil

Sejumlah tim telah memastikan dirinya untuk beraksi di ajang tersebut. Pada format baru Liga Champions kali ini, seluruh kontestan akan disatukan dalam klasemen besar dalam babak bertajuk “League Phase” seperti yang tertuang dalam keterangan resmi UEFA Juni lalu.

Sebelumnya di Liga Champions musim lalu hanya ada 32 tim yang ikut bersaing. Mereka dibagi ke dalam delapan grup yang masing-masing diisi empat tim. Namun format fase grup ditiadakan kali ini.

Merasa Disia-siakan Barcelona

“Perubahan penting dalam reformasi yang diumumkan oleh Komite Eksekutif UEFA adalah penghapusan sistem babak penyisihan grup yang berlaku saat ini,” tulis keterangan resmi UEFA, Juni 2024.

Liga Champions

Photo :
  • UEFA

Ada empat pot yang sudah tersedia lengkap saat ini. Di pot pertama, Real Madrid sebagai juara bertahan ditemani Manchester City (ENG), Bayern München (GER), Paris Saint-Germain (FRA), Liverpool (ENG), Inter (ITA), Dortmund (GER), Leipzig (GER), dan Barcelona (ESP).

Sementara di pot dua ada Bayer Leverkusen (GER), Atlético de Madrid (ESP), Atalanta (ITA), Juventus (ITA), Benfica (POR), Arsenal (ENG), Club Brugge (BEL), Shakhtar Donetsk (UKR), dan AC Milan (ITA). Kemudian di pot ketiga diisi oleh Feyenoord (NED), Sporting CP (POR), PSV Eindhoven (NED), GNK Dinamo (CRO), Salzburg (AUT), Lille (FRA), Crvena Zvezda (SRB), Young Boys (SUI), dan Celtic (SCO).

Terakhir pada pot empat ada Slovan Bratislava (SVK), Monaco (FRA), Sparta Praha (CZE), Aston Villa (ENG), Bologna (ITA), Girona (ESP), Stuttgart (GER), Sturm Graz (AUT), dan Brest (FRA). Menarik untuk melihat persaingan Liga Champions 2024-2025 dengan format baru kali ini.

Berikut Daftar Lengkap 36 Tim Liga Champions 2024-2025:

Pot 1
Real Madrid (ESP)
Manchester City (ENG)
Bayern München (GER)
Paris Saint-Germain (FRA)
Liverpool (ENG)
Inter (ITA)
Dortmund (GER)
Leipzig (GER)
Barcelona (ESP)

Pot 2
Leverkusen (GER)
Atlético de Madrid (ESP)
Atalanta (ITA)
Juventus (ITA)
Benfica (POR)
Arsenal (ENG)
Club Brugge (BEL)
Shakhtar Donetsk (UKR)
AC Milan (ITA)

Pot 3
Feyenoord (NED)
Sporting CP (POR)
PSV Eindhoven (NED)
GNK Dinamo (CRO)
Salzburg (AUT)
Lille (FRA)
Crvena Zvezda (SRB)
Young Boys (SUI)
Celtic (SCO)

Pot 4
Slovan Bratislava (SVK)
Monaco (FRA)
Sparta Praha (CZE)
Aston Villa (ENG)
Bologna (ITA)
Girona (ESP)
Stuttgart (GER)
Sturm Graz (AUT)
Brest (FRA)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya