5 Pemain Sepakbola Terkaya, Hasilkan Cuan dari Investasi 

Pemain Bola Terkaya di Dunia, Hasilkan Cuan dari Investasi
Sumber :
  • Vanguard

Jakarta, VIVA – Sudah menjadi rahasia umum bahwa pemain sepakbola identik dengan gaya hidup glamor dan hedonisme. Tak dipungkiri, para pengiring kulit bundar memiliki pendapatan fantastis. 

Mengenal Investasi Kripto dan Risiko Cyber Security yang Mengintai

Dikutip dari Databoks, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain bola dengan bayaran tertinggi yaitu US$ 260 juta setara Rp4 miliar. Baru-baru ini pemain Al-Nasr sukses mendapat 50 juta subscriber pada kanal Youtube-nya hanya dalam hitungan hari. 

Hal itu membuktikan bahwa para pesepak bola top dunia memiliki kecerdasan keuangan dalam membangun kekayaan dan tak hanya mengandalkan gaji fantastis dari klub saja. Salah satu yang dilakukan adalah  investasi.

Mangkrak 6 Tahun, Pabrik Lotte Chemical Indonesia Mulai Produksi Maret 2025

Investasi yang dilakukan para atlet sepak bola top semata-mata untuk meraih kesejahteraan dengan mewujudkan kebebasan finansial (financial freedom). Mereka membuktikan bahwa skill mengatur keuangan tak kalah mentereng dengan kemampuan di lapangan.

Dongkrak Investasi Migas, Menteri Bahlil Bakal Pangkas Ratusan Perizinan

Harapannya penanaman modal ke berbagai instrumen investasi dapat membuka sumber pendapatan tambahan (passive income). Alhasil, bisa hidup lebih sejahtera tanpa harus bekerja keras sepanjang waktu. 

Dilansir dari Vanguard, inilah nama-nama pemain sepak bola terkaya yang menghasilkan pundi-pundi cuan mereka dari investasi. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

5 Pemain Sepak Bola Terkaya

1. Mathieu Flamini

Gelandang Mathieu Flamini menggunting lengan jersey Arsenal

Photo :
  • Daily Mail

Mathieu Flamini merupakan mantan punggawa Arsenal yang memutuskan pensiun pada tahun 2019. Flamini termasuk pesepakbola tajir meskipun sudah tidak aktif bermain di lapangan hijau.
Sumber kekayaan Flamini berasal dari bisnisnya di industri biokimia, yakni GF Biochemicals yang didirikan bersama Pasquale Granata pada tahun 2008. Perusahaan Flamini fokus pada

produksi asam levulinat yang merupakan komponen utama dalam berbagai produk ramah lingkungan. 
Pertumbuhan eksponensial perusahaan tersebut membawa Flamini sebagai pemain bola terkaya di dunia dengan total harta mencapai US$ 28 miliar setara Rp 431.61 triliun. 

2. Louis Saha

Louis Saha menghasilkan pundi cuan dengan membangun bisnis bernama Axis Strars. Aplikasi ini merupakan sebuah platform komunitas global yang untuk para atlet profesional, memberdayakan hingga membangun jaringan yang telah diverifikasi pakar. 

Aplikasi sudah digunakan lebih dari 550 mantan atlet profesional. Melalui investasi di bidang bisnis ini, Saham mendapat valuasi fantastis. Kini, kekayaan Saha mencapai US$ 5 miliar setara Rp 77,07 triliun.
 
3. Martin Braithwaite

Pemain Timnas Denmark, Martin Braithwaite

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Saat ini, Martin Braithwaite masih aktif bermain untuk klub Espanyol. Meski begitu, Braithwaite sudah membuat langkah besar dengan melakukan investasi di sektor properti. 

Braithwaite membangun kemitraan dengan NYCE Companies yang membuahkan hasil menguntungkan. Bahkan hampir menyumbang sebagian besar kekayaan yang ia miliki sekarang di luar penghasilannya dari sepak bola. Diketahui, Braithwaite mempunyai total kekayaan sebesar US$ 287 juta atau Rp 4,42 triliun

4. Andres Iniesta

Pemain Barcelona, Andres Iniesta.

Photo :

Andres Iniesta bermain untuk klub Barcelona. Pria kelahiran 11 Mei 1984 ini dinobatkan sebagai pesepak bola tajir di dunia dengan mendapat kekayaan dari investasi. 

Iniesta mewarisi kepemilikan usaha keluarga, yakni Bodega Iniesta sebuah kilang anggur yang menyumbang terhadap hartanya. Iniesta juga berinvestasi di FirstVision merupakan perusahan yang bertujuan untuk meningkatkan penyiaran olahraga melalui kamera inovatif yang dipasang pada pemain.

Tidak ditulis jelas berapa total kekayaan Iniesta tetapi diperkirakan berkisar jutaan dollar AS.

5. Thomas Graverson

Thomas Graveson ikut mencatatkan namanya sebagai pesepak bola kaya dengan sumber pendapatan di luar lapangan hijau. Graversen memutuskan pensiun dan beralih investasi poker di kasino AS. Investasi yang Graverson pilih terbilang berisiko tinggi.

Graverson juga berinvestasi pada usaha bar dan restoran. Hal itu membuatnya dapat menjalani hidup mewah bak selebriti Hollywood. Harta Graverson diperkirakan sebanyak US$ 100 juta atau Rp 1.54 triliun. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya