Messi Tak Bisa Tiru, Ronaldo Terima Penghargaan Khusus dari UEFA

Cristiano Ronaldo saat membawa Real Madrid juara Liga Champions 2017/2018
Sumber :
  • CNBC

VIVA – Cristiano Ronaldo akan menerima penghargaan khusus dari UEFA saat pengundian fase grup Liga Champions di Monaco pada Kamis 29 Agustus 2024.

Ronaldo Kritik Erik Ten Hag Lagi

Penghargaan itu diberikan UEFA atas rekor fantastis sang pemain. Ronaldo adalah  pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 140 gol dari 183 penampilan untuk Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu bintang paling cemerlang di konstelasi Liga Champions UEFA,” kata presiden UEFA Aleksander Ceferinn dalam pernyataan UEFA.

Kualitas Pemain Arab Saudi Makin Buruk, Roberto Mancini Salahkan Cristiano Ronaldo

“Pencapaiannya yang luar biasa dalam mencetak gol di kompetisi ini sepertinya bakal bertahan lama dan memberikan tantangan yang luar biasa untuk dilampaui oleh generasi mendatang,” sambung pernyataan tersebut.


Ronaldo melakukan debutnya di Liga Champions pada babak kualifikasi bersama Sporting pada tahun 2002. 

Ragnar Oratmangoen Botak, Ali Albulayhi Tak Bisa Berontak

Pertandingan fase grup pertamanya terjadi di bawah asuhan Sir Alex Ferguson di United pada Oktober 2003. 

Namun, ia harus menunggu empat tahun untuk mencetak gol pertamanya di kompetisi ini, yang terjadi pada April 2007 dalam kemenangan leg kedua perempat final atas Roma.

Dia kemudian berhasil memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali: Pertama dengan United pada tahun 2008, dan kemudian empat kali lagi bersama Madrid pada tahun 2014, 2016, 2017, dan 2018. 

Dia juga merupakan pencetak gol terbanyak di babak final (4) di era Liga Champions ( sejak 1992). 

Rekan sesama legenda Madrid, Alfredo Di Stéfano dan Ferenc Puskás, sama-sama mencetak tujuh gol di partai final Piala Eropa.


“Performanya yang terus berlanjut di level tertinggi adalah bukti dari usahanya yang tiada henti dalam meraih penghargaan tim dan individu. Selama lebih dari dua dekade, ia terus berevolusi dan menyempurnakan permainannya sambil menjaga semangat mudanya untuk mencetak dan merayakan gol," puji Ceferinn

“Profesionalisme, etos kerja, dedikasi, dan kemampuannya untuk bersinar di panggung termegah adalah kualitas yang harus ditiru oleh para pemain sepak bola di mana pun," pungkasnya
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya