Mantan Pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia

Sven-Goran Eriksson
Sumber :
  • Twitter/@FIFAcom

Inggris, VIVA – Kabar duka datang dari dunia sepakbola Eropa. Mantan pelatih Timnas InggrisSven Goran Eriksson, meninggal dunia hari ini Senin 26 Agustus 2024.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

Dia tutup usia di umur yang ke-76 tahun. Eriksson diketahui menderita kanker pankreas sebelum meninggal dunia. Pria yang pernah membawa SS Lazio juara Liga Italia pada 1999-2000 silam itu juga sempat dinyatakan hanya punya sisa hidup setahun sejak diumumkan pada awal tahun ini.

Pelatih Filipina, Sven-Goran Eriksson

Photo :
  • www.affsuzukicup.com
Striker Timnas Inggris Segera Gabung Manchester United

"Sven Goran Eriksson telah meninggal dunia. Setelah lama menderita sakit, Sven Goran Eriksson meninggal pada pagi hari di rumahnya dikelilingi keluarga," bunyi keterangan keluarga seperti yang diberitakan Sky News, Senin 26 Agustus 2024.

Eriksson merupakan sosok legenda di dunia sepakbola. Dia telah melahirkan generasi emas para pemain Inggris di antaranya seperti David Beckham, Steven Gerrard, Wayne Rooney, dan Frank Lampard.

Sven-Goran Eriksson Pernah Prediksi Masa Depan Timnas Indonesia Sebelum Meninggal

Sven-Goran Eriksson

Photo :
  • mexifut.files.wordpress.com

Pria asal Swedia itu pertama kali menukangi Timnas Inggris pada 2001 silam. Sepanjang kariernya, Eriksson banyak melatih tim-tim Eropa. Beberapa di antaranya ada Benfica, AS Roma, Fiorentina, Sampdoria, dan Lazio.

Eriksson juga pernah menjadi pelatih Timnas Filipina pada 2018 lalu. Dia kemudian sempat menjabat sebagai Direktur Olahraga di klub Swedia, IF Karlstad, pada 2022-2023.

Pemain Timnas Jerman Jamal Musiala dan Florian Wirtz rayakan gol

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang 5-0, Belanda dan Inggris Gemilang

Berikut hasil lengkap pertandingan UEFA Nations League 2024/25 yang digelar semalam hingga Minggu dini hari WIB, 8 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2024