Sihar Sitorus Tidak Ragukan Profesionalisme Ragnar Oratmangoen

Pemilik FCV Dender, Sihar Sitorus
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Sihar Sitorus, pemilik klub FCV Dender yang mentas di Liga Belgia percaya penuh dengan profesionalisme Ragnar Oratmangoen. Dia yakin, pemain Timnas Indonesia itu bisa membawa diri dengan baik dengan klub baru.

Ragnar Oratmangoen Bicara Tentang Nabi Muhammad SAW

Ragnar Oratmangoen digaet oleh FCV Dender setelah kontraknya bersama Groningen usai. Banyak yang menganggap, kepindahannya ke klub yang dimiliki warga negara Indonesia akan sangat menguntungkan.

Sihar Sitorus menampik anggapan tersebut. Meski sebagai pemilik, tapi dia menyerahkan penuh wewenang dalam menyiapkan tim kepada pelatih Vincent Euvard dan asisten pelatih lainnya.

Ragnar Oratmangoen Bersaing dengan Minamino dan Son Heung Min

"Kita tunggu dari Ragnar sendiri. Bagaimana dia membawa pola pikirnya, membawakan dirinya. Tapi saya yakin dan percaya kalau pengalaman dia kan di level satu Belanda," kata Sihar Sitorus saat ditemui di Jakarta, Senin 19 Agustus 2024.

Ragnar Oratmangoen bergabung dengan FC Dender

Photo :
  • Instagram @0ratmangoen
Momen Sandy Walsh Ngomong 'Insyaallah', Ragnar Oratmangoen Dicurigai

"Pengalamannya sudah cukup banyak, cukup matang. Jadi dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional. Bagaimanapun juga, pelatih yang akan menggunakan (pemain) ini dan kita harus menghargai keahliannya," imbuhnya.

Yang membuat Sihar Sitorus meyakini Ragnar bisa beradaptasi juga karena karakter permainan. Dia bisa ditempatkan dalam beberapa posisi yang jelas akan menguntunkan pelatih.

"Kita juga bisa melihatnya, Ragnar itu bisa main di beberapa posisi. Beberapa posisi ini mungkin yang menarik di mata pelatih. Pelatih yang memiliki taktik segala macam," tutur Sihar.

Usia Ragnar masih tergolong muda, yakni 26 tahun. Dengan kontrak hingga 2026, diharapkan dia mampu berbicara banyak saat bersama FCV Dender.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya