Premier League 2024-2025 Dimulai Malam Ini, Erik Ten Hag Siap Turunkan Duo Bek Anyar MU

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

Inggris, VIVA – Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League 2024-2025, akan segera dimulai malam ini, Jumat 16 Agustus 2024, pukul 02.00 dini hari WIB di Old Trafford. Pertemuan antara Manchester United melawan Fulham menjadi laga pembuka ajang bergengsi Liga Inggris itu.

Pengakuan Mantan Pemain MU soal Nabi Muhammad

Pelatih kepala MU, Erik Ten Hag, siap menurunkan duo bek anyarnya yang didatangkan dari Bayern Munich baru-baru ini. Adapun kedua bek yang dimaksud adalah Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui. Mereka telah resmi teken kontrak sejak Selasa 13 Agustus 2024.

Matthijs De Ligt

Photo :
  • instagram
Hasil Lengkap: Barcelona Masih Sempurna, Inter Milan Nyaris Kalah

“Kami bisa membuat pilihan yang kuat, kami bisa menurunkan tim yang kuat, jadi kami akan melakukannya. [De Ligt, Maguire, dan Mazraoui] akan masuk dalam skuad," ungkap Ten Hag dalam laman resmi MU, Jumat 16 Agustus 2024.

Ten Hag yakin kehadiran Mazraoui mampu memberikan efek dalam kekuatan lini belakang MU. Bek berusia 26 tahun itu dinilai punya kemampuan bertahan dengan baik dan sulit untuk ditekan.

Arsenal Berpesta di Markas Tottenham Hotspur

Noussair Mazraoui

Photo :
  • Marocco World News

Oleh karena itu, Ten Hag berpandangan karakter Mazraoui cocok dalam permainan di Premier League yang punya intensitas laga tinggi. Pelatih berkepala plontos itu juga percaya bek anyarnya itu selalu punya solusi mengatasi tekanan serangan lawan.

"Saya pikir dia adalah pemain yang cukup sulit untuk ditekan. Saya pikir terutama di sepak bola Inggris, itu bisa sangat bermanfaat. Di sini (Premier League) selalu ada tekanan terhadap bola dan ini adalah pemain yang sangat sulit untuk membuatnya tertekan karena ia sering menemukan solusi," lanjutnya.

Sekadar informasi, MU menjadi pelabuhan pertama Mazraoui bermain di Premier League selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Sebelumnya dia banyak menghabiskan kiprahnya di Belanda bersama Ajax Amsterdam dan Jerman bersama Bayern Munich. 

Begitu halnya dengan Matthijs de Ligt yang juga merupakan jebolan Akademi Ajax Amsterdam. Namun pemain Timnas Belanda itu sempat memperkuat Juventus sejak direkrut pada 2019 lalu sebelum pindah ke Bayern Munich pada 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya