Kylian Mbappe Ukir 3 Fakta Menarik dalam Satu Malam Bersama Real Madrid

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe juara Piala Super Eropa 2024
Sumber :
  • AP Photo/Czarek Sokolowski

Warsawa, VIVA – Striker anyar Real Madrid, Kylian Mbappe, berhasil mencatatkan tiga fakta menarik sekaligus dalam satu malam. Momen itu terjadi saat dirinya tampil melawan Atalanta di partai final Piala Super Eropa 2024.

Vinicius Ungkap Alasan Lebih Mudah Main di Madrid Ketimbang Timnas Brasil

Real Madrid berhadapan melawan Atalanta pada Kamis 15 Agustus 2024 dini hari WIB. Berlangsung di National Stadium Warsawa, Polandia, Mbappe dan kolega sukses memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Andrea Comas
Man United dan Real Madrid Berebut Bek Terbaik Dunia Versi Messi

Berkat hasil tersebut, mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu pun langsung mengukir tiga sejarah menarik. Pria berusia 25 tahun itu tampil sebagai starter. Dia kemudian digantikan di menit ke-83 oleh Brahim Diaz.

Final Piala Super Eropa 2024 Itu merupakan laga pertama Mbappe sebagai pemain Real Madrid. Catatan itu menjadi fakta pertama yang terjadi pada malam tersebut. Los Blancos juga membeberkan dua sejarah menarik lainnya yang diukir Mbappe.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Penggawa Timnas Prancis itu juga sukses mencetak gol pertama di laga debutnya langsung. Mbappe mencetak gol di menit ke-68 menggandakan keunggulan Los Blancos.

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe juara Piala Super Eropa 2024

Photo :
  • AP Photo/Czarek Sokolowski

Golnya tersebut pun menjadi skor akhir pertandingan final Piala Eropa 2024. Kemenangan Real Madrid atas Atalanta juga membawa Mbappe meraih gelar pertamanya sebagai pemain baru klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

“Pertandingan pertama sebagai pemain Real Madrid. Gol pertama sebagai pemain Real Madrid. Gelar pertama sebagai pemain Real Madrid,” tulis akun resmi Real Madrid di Twitter, Kamis 15 Agustus 2024.

Kylian Mbappe pun menjadi sorotan banyak penggemar sepak bola dunia saat ini. Sebab, hasil impresif itu menjadi sebuah debut indah bagi pemain kelahiran 1998 tersebut.

Terlebih Mbappe juga diketahui sudah lama bermimpi untuk bisa menjadi pemain Real Madrid. Impian itu langsung terealisasi setelah dirinya resmi dikontrak Los Blancos pada awal Juli 2024 ini. Aksi-aksinya bersama klub yang pernah dibela Cristiano Ronaldo itu pun semakin dinantikan kedepannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya