Comeback Mengerikan, Timnas Spanyol Lolos Final Olimpiade Usai Hajar Maroko

Timnas Spanyol lolos final Olimpiade 2024 usai kalahkan Maroko
Sumber :
  • AP Photo / Julio Cortez

VIVA – Timnas Spanyol berhasil melaju ke partai final Olimpiade 2024 setelah menyingkirkan Maroko di babak semifinal. 

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Marseille, Senin malam WIB, 5 Agustus 2024, Spanyol menang dengan skor 2-1.

Meski mendominasi sejak awal babak pertama, Spanyol dikejutkan oleh gol Maroko pada menit ke-37 melalui penalti Soufiane Rahimi. Ini adalaah golnya yang keenam selama Olimpiade 2024. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Sinar Mas Apresiasi Peraih Medali Olimpiade Paris 2024

Di babak kedua, Spanyol terus membombardir Maroko. Hingga akhirnya, usai mereka membuahkan hasil pada pada menit ke-65 melalui Fermin Lopez.

Setelah skor imbang, Spanyol dan Maroko mencoba mencari gol pembeda. Serangan Spanyol menghadirkan celah di sisi kiri pertahanan Maroko. 

Anindya Bakrie: Pencapaian di Olimpiade Mengajarkan Optimisme Hadapi Tantangan Ekonomi

Lopez mengirimkan umpan untuk Juanlu Sanchez yang kemudian menggiring bola dan melepaskan tembakan. Bola masuk ke gawang Maroko, Spanyol berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-85.

Keberhasilan ini mengulangi capaian Spanyol di Olimpiade 2020 Tokyo. Di partai final, Spanyol akan berhadapan dengan pemenang antara Prancis melawan Mesir.

Susunan Pemain:

Maroko: Munir El Kajoui; Achraf Hakimi, Oussama El Azzouzi, Mehdi Boukamir, Zakaria El Ouahdi; Amir Richrdson, Oussama Targhalline; Illias Akhomach, Eliesse Ben Seghir, Abde Ezzalzouli; Soufiane Rahimi.

Spanyol: Arnau Tenas; Marc Pubill, Eric Garcia, Pau Cubarsi, Juan Miranda; Pablo Barrios, Alex Baena; Aimar Oroz, Fermin Lopez, Sergio Gomez; Abel Ruiz.


  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya