Pemain Keturunan Indonesia Emil Audero Jadi Kiper Termahal Como 1907 Setara dengan Striker Italia

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • Instagram @erickthohir

Como, VIVA – Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero, menjadi salah satu pemain termahal di klub promosi Serie A, Como 1907. Pemain berusia 27 tahun itu merupakan rekrutan anyar dari klub yang dimiliki pengusaha Indonesia itu.

Klasemen Serie A: Napoli Depak Inter Milan di Puncak, Klubnya Jay Idzes Juru Kunci

Nilai pasar Emil bahkan setara dengan dua striker Timnas Italia, Andrea Belotti dan Patrick Cutrone. Mereka pun menjadi pemain termahal keempat di Como 1907 hingga berita ini diterbitkan menurut data Transfermarkt.

Kiper Inter Milan Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • Instagram @inter
Thiago Motta Frustrasi Juventus Buntu Hadapi Napoli

Tercatat Emil dibanderol senilai 5 juta euro (sekitar Rp87,7 miliar) setara dengan Belotti dan Cutrone. Nominal tersebut juga membawanya menjadi kiper termahal di Como 1907 sejauh ini.

Ada empat kiper lainnya yang dimiliki klub promosi Serie A 2024-2025 itu. Keempat kiper tersebut di antaranya ada Pepe Reina dengan nilai pasar 600 ribu euro (Rp10,5 miliar), Simone Ghidotti (6,5 miliar), Mauro Vigorito (Rp2,6 miliar), dan Pierre Bolchini (Rp878 juta).

Cara AC Milan Mengalahkan Jay Idzes Cs Memuaskan

Emil Audero resmi gabung Como

Photo :
  • como

Secara keseluruhan, pemain termahal Como 1907 saat ini dipegang oleh mantan pemain Manchester United, Raphaël Varane, dengan nilai pasar 20 juta euro (Rp350 miliar). Kemudian di urutan kedua ada Lucas Da Cunha yang ditaksir senilai 6,5 juta euro (Rp114 miliar) disusul oleh Gabriel Strefezza sebesar 6 juta euro (Rp105 miliar) di posisi ketiga.

Terlepas dari itu, Emil sendiri telah resmi diperkenalkan Como 1907 pada Kamis 31 Juli 2024 dini hari WIB. Dia pun mengaku senang dan bertekad untuk memberikan yang terbaik bersama Como kedepannya.

 “Saya sangat senang tetapi yang terpenting, sangat bangga untuk memulai babak penting dan baru dalam karir saya. Saya memperkirakan kejuaraan ini akan sulit karena tidak ada yang bisa dianggap remeh saat ini. Kami harus pandai dalam memaksakan diri dan menunjukkan bahwa kami bukan sekadar tim dengan banyak pemain baru, namun tim yang sudah kohesif dan bisa mencapai hasil penting.”

Berikut Daftar Pemain Termahal Como 1907:

Raphaël Varane – 20 juta euro (Rp350 miliar)

Lucas Da Cunha – 6,5 juta euro (Rp114 miliar)

Gabriel Strefezza – 6 juta euro (Rp105 miliar)

Emil Audero – 5 juta euro (Rp87,7 miliar)

Andrea Belotti – 5 juta euro (Rp87,7 miliar)

Patrick Cutrone – 5 juta euro (Rp87,7 miliar)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya