Setelah Dilecehkan, Timnas Prancis Bertemu Argentina di Perempat Final Olimpiade 2024

Pemain Timnas Prancis rayakan gol di Olimpiade 2024
Sumber :
  • AP Photo/Daniel Cole

VIVA – Prancis akan menghadapi Argentina pada pertandingan perempat final sepak bola Olimpiade 2024 putra pada Jumat 2 Agustus 2024.

Mencuri Hati Legenda Bulutangkis Indonesia di Audisi PB Djarum

Prancis lolos ke perempat final setelah mengalahkan Selandia Baru 3-0 dalam pertandingan terakhir mereka di babak grup.

Kapten Jean-Philippe Mateta, Désiré Doué dan Arnaud Kalimuendo mencetak gol untuk tuan rumah di Marseille pada Selasa malam.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Pada pertandingan awal Selasa, 30 Juli 2024, Argentina memastikan tempat mereka di babak sistem gugur sebagai runner-up Grup B menyusul kemenangan 2-0 atas Ukraina di Lyon.

Thiago Almada memberi Argentina keunggulan setelah turun minum dan pemain pengganti Claudio Echeverri memastikan kemenangan mereka di akhir pertandingan.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bantai Chile

Bentrokan antara Prancis dan Argentina terjadi hanya dua minggu setelah gelandang Enzo Fernandez memposting video di media sosial yang menunjukkan beberapa pemain Argentina merayakan kesuksesan Copa America mereka dengan lagu yang dinyanyikan oleh penggemar fanatik yang melontarkan hinaan rasis dan homofobik terhadap pemain Prancis.

Pertandingan ini juga bisa dibilang momentum Prancis untuk membalaskan dendam kekalahan di final Piala Dunia 2022 Qatar. Ketika itu, Prancis kalah adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dalam tambahan waktu.

Di sisi lain, Badan sepak bola dunia FIFA mengumumkan penyelidikan atas pelecehan tersebut setelah federasi sepak bola Prancis mengajukan pengaduan.

“Dengan semua yang terjadi baru-baru ini, semua orang di Prancis terkena dampaknya, jadi kita lihat saja apa yang terjadi di perempat final,” kata Mateta.
 

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pengakuan Anthony Ginting Usai Dikalahkan Axelsen di Hong Kong Open 2024

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting gagal melaju ke partai final Hong Kong Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024