Bersinar di Indonesia, Claudio Echeverri Jadi Andalan Timnas Argentina di Olimpiade 2024

Pemain Timnas Argentina. Claudio Echeverri
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim, File

Paris – Pecinta sepakbola Indonesia tentunya tak asing dengan sosok Claudio Echeverri. Pemain yang sudah mengikat kontrak bersama Manchester City ini sempat bersinar di Piala Dunia U 17 2023 yang digelar di Indonesia.

Bonus Olimpiade Cair Lagi dari BUMN, Cdm Anindya Bakrie Ungkap Perjuangan Keras Atlet Raih Medali

Echeverri sukses mencetak lima gol bersama Timnas Argentina di Piala Dunia U-17. Dia berperan penting membawa Argentina lolos ke semifinal.

Kini, Echeverri kembali dipercaya membela Argentina. Namanya masuk dalam 18 pemain pilihan pelatih Javier Mascherano yang tampil di Olimpiade 2024.

Jadwal Lengkap Matchday 1 Liga Champions, Ada Manchester City Vs Inter Milan

Timnas Argentina akan melakoni laga perdana di Olimpiade 2024 hari ini, Rabu 24 Juli 2024. Albiceleste menghadapi Timnas Maroko dalam laga penyisihan Grup B di Stade Geoffroy-Guichard.

Pemain Timnas Argentina U-17 Claudio Echeverri

Photo :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim
Pep Guardiola Menyesal Jual Julian Alvarez

Tentunya, Argentina berharap Echeverri kembali tampil tajam seperti saat di Indonesia. Di Olimpiade 2024, Echeverri yang baru berusia 18 tahun menjadi pemain termuda yang dipanggil Argentina.

Argentina menjadi salah satu favorit juara di Olimpiade 2024. Mereka membawa empat pemain yang menjadi juara Piala Dunia 2022 yakni Nicolas Otamendi, Julian Alvarez, Geronimo Rulli dan Thiago Almada.

Kembali ke Echeverri, dia sudah mengikat kontra empat setengah tahun dengan Manchester City pada 25 Januari 2024. Pemain 18 tahun ini kembali dipinjamkan ke River Plate hingga Januari 2025.

Pemain Timnas Argentina Alexis Mac Allister rayakan gol

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bantai Chile

Timnas Argentina sukses meraup poin penuh saat menjamu Timnas Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Albiceleste menang telak 3-0

img_title
VIVA.co.id
6 September 2024