5 Pemain Bintang Rela Potong Gaji Demi Pindah Klub, Terbaru Kylian Mbappe

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Andrea Comas

Madrid – Real Madrid resmi mendatangkan Kylian Mbappe secara gratis dari Paris Saint Germain (PSG) pada Selasa, 16 Juli 2024.

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Brasil Tekuk Ekuador, Uruguay Imbang di Perpisahan Luis Suarez

Los Blancos mengontrak Mbappe selama lima tahun hingga 30 Juni 2029. Informasi yang beredar mengungkap, bintang Timnas Prancis ini akan digaji sebesar 15 juta Euro Rp264,7 miliar per tahun.

Meski demikian, Madrid tetap menyiapkan bonus kesepakatan transfer dengan nilai fantastis sebesar 150 juta Euro. Bonus ini akan dicicil hingga kontrak lima tahun selesai.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Pemain Real Madrid, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Andrea Comas

Nominal yang diterima pemain 25 tahun ini tentu jauh dibawah gaji yang ia terima bersama PSG. Sebelumnya, PSG rela menggelontorkan 6 juta Euro atau Rp 102 miliar per bulan untuk Mbappe.

Tinggalkan Juventus dan Kini Tak Punya Klub

Kylian Mbappe nampaknya tidak mempersoalkan perihal gaji, sudah jauh-jauh hari dia mengungkap tidak akan memperpanjang kontraknya di PSG. Adapun, saat menyampaikan kata sambutan di hadapan 90 ribu penggemar Madrid, ia mengaku berhasil mewujudkan mimpinya.

Selain Mbappe, ternyata ada pemain yang rela turun gaji demi bermain di klub baru, siapa saja? Berikut informasi selengkapnya:

1. Antoine Griezmann

Pemain Barcelona, Antoine Griezmann.

Photo :
  • Marca

Sama dengan Mbappe, rekan senegaranya di Prancis, Antoine Griezmann juga rela turun gaji demi bermain di klub baru. Keputusan ini diambil Griezmann saat pindah dari Atletico Madrid ke Barcelona pada 2019 silam.

Griezmann sebelumnya mendapatkan gaji sebesar 600 ribu poundsterling atau Rp 12,59 miliar per pekan. Namun di Barcelona ia hanya menerima gaji sebesar 100 ribu poundsterling atau Rp 2,1 miliar per pekan.

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Kevin M. Cox

Lionel Messi juga menjadi salah satu pemain yang rela turun gaji demi bermain di klub baru. Keputusan ini diambil La Pulga saat menerima tawaran dari Inter Miami saat ia masih membela PSG.

Sebelumnya, PSG membayar gaji Messi sebesar 1 juta poundsterling atau Rp 21 miliar per pekan. Namun, di Inter Miami, kapten timnas Argentina ini hanya digaji sebesar 1,2 juta dolar Amerika atau Rp19 miliar.

Pemain Timnas Uruguay, Luis Suarez

Photo :
  • AP Photo/Jacob Kupferman

Berbeda dengan Griezmann, Suarez justru mengalami penurunan gaji saat hijrah dari Barcelona ke Atletico Madrid pad amusim panas 2020.

Selama berseragam Barcelona, pemain Timnas Uruguay ini digaji sebesar 484 ribu pound sterling atau Rp10 miliar pe pekan. Namun, di Atletico Madrid ia hanya digaji 160 ribu pound sterling atau Rp 3,3 miliar per minggu.

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon

Photo :
  • Zimbio.com

Setelah sempat berseragam PSG selama satu musim, Buffon akhirnya kembali ke Juventus pada musim panas tahun 2019.

Selama membela PSG, Buffon digaji sebesar 7 juta poundsterling atau Rp147 miliar. Tapi saat memutuskan kembali ke Turin, ia hanya digaji 4,5 juta Euro atau Rp76,5 miliar. Gaji tersebut dinilai pantas, mengingat saat itu kiper veteran tersebut kalah saing dengan Wojciech Szczesny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya