Perkuat FC Utrecht Lagi Vs Schalke 04, Ivar Jenner Potensi Lawan Jay Idzes

Duel Ivar Jenner dan pemain Irak, Mustafa Saadoon
Sumber :
  • AP Photo

VIVA – Duel derby pemain Timnas Indonesia di Eropa bakal segera terjadi. Ivar Jenner berpotensi melawan rekan setimnya di Skuad Garuda, Jay Idzes, dalam pertemuan laga pramusim antara FC Utrecht vs Venezia FC.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

Peluang ini berkaca dari kesempatan bermain Ivar di tim utama FC Utrecht belakangan ini. Ivar kembali dpercaya tampil di lanjutan pertandingan pramusim klub kasta tertinggi Liga Belanda itu melawan FC Schalke 04 pada Jumat 19 Juli 2024.

Jay Idzes, Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Dia diturunkan di babak kedua oleh sang pelatih kepala, Ron Jans. FC Utrecht berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas lewat aksi Noah Ohio (77’) dan Anthony Descotte (83’).

Sebelumnya, Ivar bahkan dipercaya sebagai starter ketika FC Utrecht berhadapan melawan klub asal Qatar, Al Rayyan, Kamis 18 Juli 2024. Pada laga tersebut, Ivar dan kolega sukses menang dengan skor 4-1. Namun dia tidak tampil penuh karena diganti di babak kedua dengan mantan pemain Manchester United, Zidane Iqbal.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Pemain FC Utrecht bidikan Timnas Indonesia U-19, Ivar Jenner (kanan).

Photo :
  • instagram.com/ivarjnr/

Meski demikian, catatan itu menjadi indikasinya bakal terus dipercaya memperkuat tim utama FC Utrecht. Tidak menutup kemungkinan juga jika nanti dirinya bakal tampil di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, musim depan.

Di lain sisi, pertemuan Ivar dengan Jay juga diperkirakan bakal tercipta. Derby pemain Timnas Indonesia itu bakal tersaji pada 1 Agustus 2024 mendatang. FC Utrecht akan menjamu Venezia FC di Stadion Galgenwaard.

Pertemuan keduanya pun menjadi laga yang dinanti banyak penggemar Tanah Air. Mengingat Ivar dan Jay merupakan duo kombinasi Timnas Indonesia yang kerap diandalkan Shin Tae-yong selaku pelatih kepala.

Peran Jay sebagai bek diperkuat oleh Ivar yang berposisi sebagai gelandang. Kemampuan Ivar dalam membuka celah peluang juga selalu menuai perhatian. Bedanya, Ivar saat ini belum bermain untuk tim utama FC Utrecht di Eredivisie.

Sementara itu, Jay justru sudah menjadi andalan di Venezia FC dan berhasil membawa Leoni Ałati-julukan Venezia- itu naik promosi ke Serie A 2024-2025. Debutnya di kasta tertinggi Liga Italia pun juga dinantikan banyak fans Tanah Air. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya