Ivar Jenner dan Ole Romeny Jadi Starter, FC Utrecht Bantai Al Rayyan 4-1

Ivar Jenner calon pemain naturalisasi Indonesia
Sumber :
  • fcutrecht.nl

Belanda – Dua pemain keturunan Indonesia menjadi kekuatan penting bagi klub asal Belanda, FC Utrecht. Adapun kedua sosok yang dimaksud adalah Ivar Jenner dan Ole Romeny.

Bangganya Calvin Verdonk Bela Timnas Indonesia

FC Utrecht berhasil memetik kemenangan besar atas klub asal Qatar, Al Rayyan SC, dengan skor 4-1. Pertandingan itu berlangsung di Sportpark Elinkwijk, Belanda, pada Kamis 18 Juli 2024. Laga itu merupakan uji coba pramusim.

Striker FC Utrecht, keturunan Belanda-Medan, Ole Romeny

Photo :
  • Instagram/oleromeny
Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Sudah Gabung Latihan Timnas Indonesia

Ivar dan Ole pun diturunkan sebagai starter. Hasilnya menakjubkan. FC Utrecht tampil mendominasi permainan pada laga persahabatan itu. Namun sayang Ivar diketahui tidak tampil penuh karena digantikan dengan mantan pemain Manchester United, Zidane Iqbal, di babak kedua.

FC Utrecht mampu memimpin laga lebih dulu sejak menit keempat lewat gol yang dicetak Jens Toornstra. Namun mereka kebobolan di menit ke-26 berkat aksi ciamik dari Rodrigo membawa Al Rayyan imbang menjadi 1-1.

Kata Mees Hilgers antara Timnas Indonesia dengan Belanda

Ole Romeny pun menjadi pahlawan kebangkitan. Dia sukses menumbuhkan kembali asa kemenangan FC Utrecht usai mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Adapun dua gol sisanya dicetak oleh  Noah Ohio (71’) dan David Min (85’).

Pemain FC Utrecht bidikan Timnas Indonesia U-19, Ivar Jenner (kanan).

Photo :
  • instagram.com/ivarjnr/

Penampilan Ole dan Ivar pun menjadi sorotan bagi para pencinta sepak bola Indonesia. Sebab keduanya merupakan pemain keturunan yang berkiprah di Eropa. Bedanya saat ini Ole masih belum bisa memperkuat Timnas Indonesia karena status kewarganegaraannya.

Sementara Ivar telah menjadi andalan di Tim Merah Putih asuhan Shin Tae-yong itu. Meski demikian, Ole sendiri diketahui berminat untuk membela Timnas Indonesia. Namun sejauh ini belum ada kabar teranyar mengenai langkah-langkah kemajuan Ole dengan Skuad Garuda.

Striker berusia 24 tahun itu telah menjadi andalan di FC Utrecht. Sejak bergabung pada 2023 lalu, Ole telah tampil 18 kali dan menyumbang satu gol di semua kompetisi.

Sementara itu, Ivar Jenner sejatinya menjadi bagian dari tim U-21 klub kasta tertinggi Liga Belanda tersebut. Namun kehadirannya di laga uji coba tim utama FC Utrecht melawan Al Rayyan menjadi indikasi dirinya naik promosi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya