Cole Palmer Cetak Dua Rekor Baru Meski Inggris Gagal Juara Euro 2024

Cole Palmer
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA – Cole Palmer berhasil mencetak dua rekor buat Timnas Inggris meski kalah dari Timnas Spanyol di final Euro 2024 pada Senin, 15 Juli lalu.

Rizki Juniansyah Pecahkan Rekor Nasional di PON 2024

Kekalahan dari Spanyol ini merupakan kekalahan kedua Tim Tiga Singa dalam final Piala Eropa. Sebelumnya mereka juga kalah dari Italia pada final Euro 2020.

Dalam pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Spanyol berhasil membawa pulang trofi berkat kemenangan 2-1 dari Inggris.

IHSG Sesi I Ditutup Melesat Cetak Rekor Tertinggi Baru, Intip 6 Saham Cetak ARA

Pemain Timnas Inggris rayakan kemenangan

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Nico Williams di menit ke-47 dan Mikel Oyarzabal menit ke-86. Adapun Inggris hanya mencetak satu gol melalui Cole Palmer di menit ke-73.

IHSG Sesi I Ditutup Merosot Imbas Investor Ambil Untung, Intip 5 Saham yang Tetap Perkasa

Menurut laporan talkSport, Cole Palmer yang masuk pada babak kedua menggantikan bintang Manchester United, Kobbie Mainoo berhasil mencetak gol hanya dalam durasi 142 detik usai masuk.

“Cole Palmer menjadi pemain pengganti yang bikin gol tercepat Inggris di Piala Eropa,” tulis talkSport dikutip Kamis, 18 Juli 2024.

Satu rekor lain yang dicetak pemain Chelsea itu yakni berkaitan dengan usianya saat dia masuk menjadi pemain pengganti hingga sukses menjebol gawang Spanyol di final Euro 2024.

“Pada umur 22 tahun 69 hari Palmer menjadi pemain pengganti paling muda yang mencetak gol di final Euro,” tulis laporan itu lagi.

Winger Chelsea Cole Palmer

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Berkat gol tersebut, Cole Palmer sempat menjaga asa Inggris untuk terus memberi perlawanan. Sayangnya, gol Mikel Oyarzabal mengubur asa tersebut.

Palmer sendiri merupakan pemain muda yang tampil bersinar bersama Chelsea. Tercatat ia sudah menorehkan 25 gol sepanjang musim 2023/2024 di seluruh ajang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya