Javier Mascherano Bela Enzo Fernandez yang Terlibat Kasus Rasis

Gelandang Timnas Argentina, Enzo Fernandez
Sumber :
  • AP Photo/Julia Nikhinson

VIVA – Mantan pemain Timnas Argentina, Javier Mascherano membela Enzo Fernandez dengan menegaskan bahwa lagu rasis yang mereka nyanyikan tentang pesepakbola Prancis 'diambil di luar konteks'.

Daud Yordan Siap Tumbangkan Petinju Argentina di Ajang IBA World Super Lightweight Championship

Dalam sebuah video yang diposting di media sosial oleh Fernandez setelah kemenangan Argentina di Copa America pada hari Minggu, bintang Chelsea dan beberapa rekan satu tim internasionalnya terdengar menyanyikan lagu kontroversial yang tampaknya mengklaim bahwa pemain Prancis berasal dari Angola', atau memiliki ' Ibu Nigeria dan ayah 'Kamerun'. 

Rekaman tersebut telah memicu kemarahan di seluruh dunia sepak bola, dengan federasi sepak bola Prancis menggambarkan lagu tersebut sebagai 'rasis dan diskriminatif' dan rekan setim Fernandez di Chelsea, Wesley Fofana, menuduhnya melakukan 'rasisme tanpa hambatan'.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina Bantai Chile

Klub London barat tersebut telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki masalah ini, sementara FA Prancis telah berjanji untuk mengirimkan pengaduan hukum ke FIFA, badan sepak bola dunia.

Lagu tersebut diyakini berasal dari publik ketika fans Argentina menyanyikannya di televisi saat Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kalah dari Korea Selatan, Pemain Timnas Indonesia U-20: Ini Seperti Hadiah Bagi Kami

Menyusul badai rasisme, Chelsea kini bersiap menghadapi perang saudara di ruang ganti menjelang musim pertama Enzo Maresca di klub, dengan Benoit Badiashile, Lesley Ugochukwu, Christopher Nkunku, David Fofana, Malo Gusto, Axel Disasi, Romeo Lavia dan Fofana semuanya berhenti mengikuti gelandang Argentina di Instagram minggu ini.

Mascherano, yang mencatatkan 147 penampilan untuk tim nasional Argentina, membela Fernandez dengan menegaskan bahwa rekan senegaranya 'tidak rasis'.

“Jika ada sesuatu yang tidak kami lakukan sebagai orang Argentina, itu adalah rasis, jauh dari itu,” kata mantan bintang Liverpool dan Barcelona itu kepada Ole.

“Jika ada sesuatu yang kita miliki sebagai sebuah negara, maka hal itu benar-benar inklusif. Di Argentina, orang-orang dari seluruh dunia tinggal dan kami memperlakukan mereka sebagaimana seharusnya mereka diperlakukan.”

Mascherano kemudian menambahkan bahwa Fernandez 'tidak akan memiliki masalah' dengan banyaknya bintang Chelsea yang berhenti mengikutinya di media sosial dan menyatakan bahwa penyelidikan tampaknya agak berlebihan.


Dia menambahkan: 'Saya kenal Enzo, dia pria yang hebat dan dia tidak punya masalah dengan itu. Yang terjadi adalah sering kali selama perayaan, ada bagian dari video yang diambil di luar konteks.

'Anda harus memahami budaya masing-masing negara dan mengetahui bahwa terkadang apa yang kita anggap sebagai lelucon bisa disalahartikan di tempat lain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya