Jude Bellingham Adu Mulut dengan Gareth Southgate

Jude Bellingham membela Timnas Inggris di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Gelandang andalan Timnas Inggris, Jude Bellingham dikabarkan terlibat adu mulut dengan pelatih Gareth Southgate saat kalah 1-2 dari Timnas Spanyol dalam final EURO 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin dini hari WIB 15 Juli 2024.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

ESPN menuliskan Jude Bellingham kesal dengan Gareth Southgate. Alasannya sang juru taktik tidak melakukan pergantian pemain dengan cukup cepat.

Gelandang berusia 21 tahun tersebut hilang kendali saat Southgate berada di tepi lapangan. Dan akhirnya pergantian pemain pun dilakukan.

Striker Timnas Inggris Segera Gabung Manchester United

Southgate menarik keluar Harry Kane dan memasukkan Ollie Watkins pada menit 60. Selang 10 menit kemudian, giliran Cole Palmer dimainkan, dan bisa mencetak gol.

Bellingham tak kuasa menahan rasa kecewanya karena kekalahan ini. Dia merasa tim berjuluk The Three Lions bisa menjadi juara EURO 2024.

Mantan Pelatih Timnas Inggris Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia

Harry Kane dan Gareth Southgate di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

"Ini benar-benar mengecewakan karena pada titik tertentu kami memang harus menang, tapi ada pengalaman dan ada hal yang dapat kami ambil dari turnamen ini untuk selanjutnya," kata Bellingham.

Dia juga tak ingin berpandangan negatif karena kekalahan ini. Karena waktu masih ada untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk suporter.

"Saya kira jika Anda melihat segala sesuatu secara negatif, tidak akan ada yang berubah. Jadi penting bagi kita untuk mengambil sisi positif dan negatif secara bersamaan dan menemukan cara untuk membawa Inggris menang suatu hari nanti," tutur Bellingham.

"Saya datang ke sini untuk menang. Kami datang ke sini untuk menang. Seperti yang saya katakan, ada pengalaman yang dapat kita ambil untuk menghadapi pertandingan berikutnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya