Dinilai Tengil, Legenda Jerman Semprot Jude Bellingham: Ada yang Lebih Hebat dari Anda

Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA – Legenda Sepakbola Jerman, Dietmar Hamann menyorot sikap kurang pantas bintang Timnas Inggris, Jude Bellingham di ajang Euro 2024.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Mantan pemain Manchester City tersebut menilai, menurunnya performa Bellingham di Piala Eropa 2024 bisa jadi akibat sikap tengil sang pemain.

Bellingham sempat membuat gestur tak senonoh saat melawan Slovakia di 16 besar Euro 2024. Dia terlihat mencium tangan kanannya sebelum membuat gerakan memegang selangkangan.

Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Penyerang Madrid Pamer Prestasi

Pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham rayakan gol ke gawang Slovakia

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Hamann juga mengungkit momen ketika Bellingham didenda Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) saat masih berseragam Borussia Dortmund. Kala itu ia didenda sebesar 40.000 euro atau Rp 647 juta usai mengomentari kinerja wasit Felix Zwayer.

Menikmati Momen Kylian Mbappe Jadi Pemain Real Madrid

“Jika Anda melihat beberapa komentar yang dia buat tentang wasit di Jerman. Pada akhirnya ia hanya mendapat sanksi denda, seharusnya dia dilarang bermain,” ungkap Hamann dikutip dari DAZN Rabu 17 Juli 2024.

Bukan cuma itu, Hamann juga menilai, Bellingham menjadi besar kepala karena sederet pencapaiannya di Real Madrid. Dia menilai mungkin Bellingham merasa dirinya lebih baik dari yang lain.

“Jude Bellingham saat ini berada di jalur yang salah. Ada banyak hal yang dia katakan dan lakukan yang tidak saya sukai. Saya sama sekali tidak menyukai perilakunya,” sambungnya.

“Saat ia mencetak gol di menit-menit akhir melawan Slovakia. Dia berdiri di sana sambil berkata: 'Siapa lagi?” ungkap Hamann geram.


Source : AP Photo/Jose Breton

Terakhir, Hamann berpesan kepada Bellingham agar berhati-hati dalam bersikap. Terlebih ketika merasa diri lebih hebat dari orang lain.

“Hati-hati, karena selalu ada yang lebih hebat dari Anda,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya