Jude Bellingham Salah Jalan

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA – Legenda sepakbola Jerman, Dietmar Hamann menyoroti penampilan kurang maksimal bintang Timnas Inggris, Jude Bellingham di ajang Euro 2024.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

Dalam penampilannya di Piala Eropa 2024, Jude Bellingham mencetak dua gol dan menyumbang satu assist untuk Timnas inggris.

Timnas Inggris gagal meraih gelar Piala Eropa 2024 setelah kalah 2-1 dari Timnas Spanyol di Olympiastadion, Berlin Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB.

Tidak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Penyerang Madrid Pamer Prestasi

Pemain Timnas Inggris, Jude Bellingham rayakan gol ke gawang Slovakia

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Kekalahan ini memperpanjang puasa trofi Three Lions sejak menjuarai Piala Dunia 1966. Apesnya, mereka kalah secara beruntun di partai final Euro. Pada Euro 2020, Inggris kalah dari Timnas Italia.

Menikmati Momen Kylian Mbappe Jadi Pemain Real Madrid

Dietmar Hamann menilai, menurunnya performa Bellingham di Euro 2024 akibat sikap tengil sang pemain.

Bellingham sempat membuat gestur tak senonoh alias cabul saat melawan Slovakia di 16 besar Euro 2024. Dia terlihat mencium tangan kanannya sebelum membuat gerakan memegang selangkangan.

Bukan cuma itu, Hamann juga menilai, Bellingham besar kepala dengan sederet pencapaiannya di Real Madrid. Dia menilai mungkin Bellingham merasa dirinya lebih baik dari yang lain.

“Jude Bellingham saat ini berada di jalur yang salah,” ujar Hamann dikutip dari DAZN Rabu 17 Juli 2024.

“Ada banyak hal yang dia katakan dan lakukan yang tidak saya sukai. Saya sama sekali tidak menyukai perilakunya,” sambungnya.

Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

“Kemudian ia mencetak gol di menit-menit akhir melawan Slovakia dan ia berdiri di sana sambil berkata: 'Siapa lagi?” ungkap Hamann.

Terakhir, Hamann berpesan kepada Bellingham agar berhati-hati dalam brsikap. Terlebih ketika merasa diri lebih hebat dari orang lain.

“Hati-hati, karena selalu ada yang lebih hebat dari Anda,” pungkas Hamann.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya