Puluhan Ribu Orang Menyambut Kylian Mbappe ke Real Madrid

Kylian Mbappe
Sumber :
  • X

VIVA – Pendukung Real Madrid merasakan dua kebahagiaan sekaligus dalam satu pekan. Pertama, mereka merayakan kemenangan Spanyol di Euro 2024, dan yang kedua, superstar Prancis Kylian Mbappe secara resmi diperkenalkan ke stadion Santiago Bernabeu pada Rabu 17 Juli 2024.

Internal Real Madrid Nyaris Terganggu, Ancelotti Angkat Bicara

Mbappe akan diperkenalkan di depan  85.000 penonton, jumlah yang mengalahkan rekor yang dibuat 15 tahun lalu oleh Cristiano Ronaldo. Meskipun tiketnya gratis, tiket tersebut terjual dengan cepat dan beberapa penggemar dilaporkan mencoba menjualnya kembali untuk memanfaatkan hype seputar kedatangan striker terbaik dunia.

Pada Rabu pagi Mbappe menandatangani kontrak baru berdurasi lima musim dengan presiden Real Florentino Perez sebelum memasuki stadion pada tengah hari (1000 GMT) untuk menyambut para penggemar setelah itu ia akan mengadakan konferensi pers.

Rebutan Bocah Ajaib 12 Tahun, Real Madrid Kalahkan Barcelona

Meskipun rekan satu tim barunya mulai berlatih pada hari Senin, striker yang menjadi kapten Prancis selama Euro ini akan mendapat istirahat beberapa hari lagi sebelum memulai musimnya di ibu kota Spanyol.

Petugas medis klub ingin memeriksa hidungnya yang patah saat Prancis menang 1-0 atas Austria pada 18 Juni di babak penyisihan grup, meskipun Prancis kemudian tersingkir di semifinal oleh Spanyol.

Belum 2 Hari Youtube Cristiano Ronaldo Tembus 13 Juta Subsciber, Netizen: MrBeast Dalam Bahaya!

Bagi Mbappe dan Real Madrid, ini adalah puncak dari hubungan yang telah lama ditunggu-tunggu. 

Pemain berusia 25 tahun ini – yang mengaku selalu menjadi penggemar Los Blancos dan Ronaldo – akan mengenakan nomor punggung 9 yang mulai dijual Kamis lalu di toko-toko Real yang dipenuhi gambarnya.


Berasal dari Paris Saint-Germain, yang ia gabung pada tahun 2017, Mbappe tiba setelah kampanye Euro yang mengecewakan baginya secara pribadi di mana citra bintangnya dibayangi oleh sensasi remaja baru Spanyol, Lamine Yamal.

Dan itu terjadi setelah musim yang sulit bersama PSG menyusul keputusannya untuk tidak memperbarui kontraknya, dengan sang striker – yang merupakan pencetak gol terbanyak klub Paris sepanjang masa – mengakui bahwa dia merasa “terbebaskan, lega” dengan transfernya ke Real.

“Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa dan mimpi yang menjadi kenyataan. Ini adalah klub yang selalu saya impikan,” ujarnya pada bulan Juni.

"Saya pergi ke sana dengan penuh kegembiraan dan kerendahan hati."

Di Real, ia akan menjadi bagian dari trio ofensif baru bersama gelandang Inggris Jude Bellingham dan penyerang Brasil Vinicius Junior di bawah pengawasan pelatih Italia Carlo Ancelotti.

Dan prospek tersebut sudah menarik bagi para penggemar klub yang memenangkan gelar Liga Champions ke-15 mereka pada bulan Juni.

Juga pemegang gelar La Liga Spanyol saat ini, Los Blancos memulai kampanye mereka dengan pertandingan melawan Real Mallorca ketika musim dimulai pada akhir pekan 17-18 Agustus.

Meski begitu, debut Mbappe mungkin harus menunggu hingga pekan berikutnya saat Real Madrid menghadapi Real Valladolid yang baru saja promosi dari divisi dua.

Klub berharap untuk mengimbangi biaya – gaji 15 juta euro per musim dan bonus penandatanganan lebih dari 100 juta euro – melalui kesepakatan sponsorship dan penjualan tiket dan merchandise, antara lain.

Dan Mbappe berharap langkah ini pada akhirnya akan membuatnya memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or, dua tujuan seumur hidupnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya