Profil Gonzalo Montiel: Ayah Bayi yang Digendong Lionel Messi di Copa America 2024

Gonzalo Montiel
Sumber :
  • Instagram

Amerika Serikat – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, baru-baru ini kembali menggendong seorang bayi usai juara Copa America 2024. Hal ini lantas mengingatkan para pencinta sepak bola dunia pada momen Messi dengan wonderkid Timnas Spanyol, Lamine Yamal.

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Yamal Luar Biasa, Williams Bakal Dikunci

Messi pun dianggap membawa berkah seiring dengan penampilan Yamal yang moncer di Euro 2024 diikuti dengan foto lamanya memandikan Yamal balita. Yamal bahkan menorehkan sederet rekor mulai dari pemain, pencetak gol, hingga juara termuda di turnamen bergengsi benua biru tersebut.

Lionel messi

Photo :
  • Instagram
Satpol PP Evakuasi Bayi yang Terjatuh saat Penertiban PKL di Kali Tanah Abang

Kini, Messi kembali pamer menggendong bayi yang ternyata merupakan putra dari rekannya di Timnas Argentina. Adapun sosok yang dimaksud adalah Gonzalo Montiel.

Montiel sendiri merupakan pemain kelahiran González Catán, Argentina, pada 1 Januari 1997. Dia memulai kiprah sepak bolanya sejak 2015 lalu bersama tim muda River Plate.

Spesial Kemerdekaan, 6 Bayi Lahir Tepat 17 Agustus di Jombang

Bek yang saat ini berusia 27 tahun itu kemudian naik promosi ke tim utama klub asal Argentina tersebut pada 2017. Beberapa tahun setelahnya dia pun hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Sevilla FC pada 2021.

Timnas Argentina juara Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

Montiel selanjutnya dipinjamkan ke klub Inggris, Nottingham Forest, pada 2023. Di sana dia tampil 19 kali dan menyumbang tiga assist.

Sementara saat bermain untuk Sevilla, Montiel dipercaya merumput 72 kali dengan dua gol dan enam assist. Adapun di level timnas, Montiel telah bermain untuk La Albiceleste-julukan Argentina- sejak di kelompok umur U-20 pada 2017 lalu.

Namun dia hanya mencatatkan dua caps menurut data Transfermarkt. Dua tahun berikutnya, Montiel dipercaya membela Timnas Argentina senior dan tercatat telah mengoleksi 32 aksi serta satu gol.

Di Copa America 2024, Montiel tidak pernah absen. Dia selalu diturunkan oleh sang pelatih, Lionel Scaloni, meski hanya tampil satu menit sekalipun.

Kehadiran Montiel di lini pertahanan Timnas Argentina nyatanya masih menjadi kebutuhan. Di sisi lain, putranya yang masih berusia 6 bulan pun ramai jadi perbincangan banyak netizen karena digendong Lionel Messi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya