Messi Jadi Tumbal Kemenangan Argentina di Final Copa America 2024

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mengalami cedera
Sumber :
  • AP Photo/Rebecca Blackwell

VIVA – Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2024 usai mengalahkan Kolombia di partai final. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Senin pagi WIB, 15 Juli 2024, Argentina menang dengan skor 1-0.

Nova Arianto Coret 2 Pemain Abroad di Timnas Indonesia U-17

Gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-112. Lautaro memanfaatkan umpan dari Giovani Lo Celso. Tendangannya mengoyak gawang Kolombia. 

Ini menjadi gelar Copa America ke-16 Argentina. Mereka menjadi tim tersukses di atas Uruguay yang meraih 15 gelar. 

Nova Arianto Panggil 35 Pemain Timnas Indonesia U-17 TC di Bali, Tak Ada Lionel Messi

Meski begitu, kemenangan Argentina ini memakan tumbal. Sang kapten Lionel Messi harus mengalami cedera yang cukup menyiksa. Kakinya, bengkak, dan harus dibebat menggunakan es.

Ya, dalam laga tersebut, Messi memang kerap mendapatkan perlawanan keras dari pemain Kolombia. Dia beberapa kali mendapatkan tekel keras dari lawan.

Potret Asisten Baru Timnas Indonesia Yeom Ki-hun Vs Lionel Messi

Tekel pertama didapat Messi dari Santiago Arias di menit ke-35 hingga membuat La Pulga mengerang kesakitan dan guling-guling di lapangan. Meski kesakitan, Messi tetap bisa menahan dan melanjutkan permainan.
 
Kemudian, Messi mendapatkan tekel si dari Luis Diaz di menit ke-64. Kali ini tekel Luis Diaz membuat Messi melambaikan tangan ke arah bench sebagai sinyal minta diganti.

Messi pun akhirnya terpaksa harus digantikan oleh Nicolas Gonzalez pada menit ke-66. Messi tampak menangis ketika meninggalkan lapangan dan membanting sepatu kanannya yang dilepas.

Bahkan saat duduk di bench Messi juga masih terlihat menangis kejer karena tidak bisa melanjutkan permainan untuk membantu perjuangan Argentina. Menyedihkannya lagi engkel kaki kanan Messi tampak bengkak akibat cedera yang dialaminya tersebut.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Inter Miami Hanya Butiran Debu Tanpa Lionel Messi! Juara Bertahan Tersingkir di 16 Besar Piala Liga

Inter Miami ternyata hanya butiran debu tanpa Lionel Messi. Tanpa Messi yang mengalami cedera, Inter Miami yang berstatus juara bertahan harus tersisih di babak 16 besar

img_title
VIVA.co.id
14 Agustus 2024