Timnas Spanyol Juara EURO 2024, Inggris Gigit Jari

Spanyol vs Inggris di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jerman – Timnas Spanyol juara EURO 2024 setelah mengalahkan Timnas Inggris dengan skor 2-1 di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin dini hari WIB 15 Juli 2024. Duel berjalan dengan sengit.

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang 5-0, Belanda dan Inggris Gemilang

Timnas Spanyol mendominasi penguasaan bola sejak menit awal. Namun Timnas Inggris tak membiarkan sang lawan bisa dengan mudah menciptakan peluang.

Inggris bermain dengan lugas dan tak segan melakukan pelanggaran guna menghentikan penguasaan bola Spanyol. Serangan balik cepat juga jadi andalan The Three Lions.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

Akan tetapi, sepanjang 45 menit babak pertama berjalan, kedua tim sama-sama tidak bisa memecah kebuntuan.

Belum genap dua menit babak kedua berjalan, Spanyol berhasil membuka keunggulan. Akselerasi Lamine Yamal diakhiri dengan operan kepada Nico Williams.

Striker Timnas Inggris Segera Gabung Manchester United

Spanyol vs Inggris di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Nico Williams yang berada di dalam kotak penalti langsung meneruskan dengan tendangan kaki kiri. Bola mendatar melesat mulus ke dalam gawang Inggris yang dikawal Jordan Pickford.

Inggris tak tinggal diam begitu saja begitu gawang mereka kebobolan. Gareth Southgate melakukan beberapa pergantian, salah satunya memasukkan Cole Palmer dan menarik keluar Kobbie Mainoo pada menit 70.

Tiga menit berada di dalam lapangan, pemain asal klub Chelsea itu berhasil mencetak gol. Tendangannya dari luar kotak penalti meneruskan operan Jude Bellingham membuat bola bersarang ke gawang Spanyol yang dikawal Unai Simon.

Dalam kedudukan imbang, pertandingan kembali berjalan dengan sengit. Spanyol coba untuk memberi tekanan ke pertahanan Inggris.

Pada menit 86, suporter Spanyol bersorak gembira. Mikel Orayzabal menyontek bola hasil umpan silang Marc Cucurella dan berakhir menjadi gol.

Keunggulan 2-1 Spanyol atas Inggris menjadi hasil akhir pertandingan. Statistik mencatat, La Roja dominan dengan penguasaan bola sebesar 62 persen, dan melepaskan 15 percobaan ke gawang Inggris.

Susunan Pemain

Timnas Spanyol: Unai Simon; Aymeric Laporte, Robin Le Normand (Nacho Fernandez 83'), Marc Cucurella, Dani Carvajal, Dani Olmo, Fabian Ruiz, Rodri (Martin Zubimendi 46'), Alvaro Morata (Mikel Oyarzabal 68'), Nico Williams, Lamine Yamal (Mikel Merino 89').

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Bukayo Saka, Kobbie Mainoo (Cole Palmer 70'), Declan Rice, Luke Shaw, Phil Foden (Ivan Toney 89'), Jude Bellingham, Harry Kane (Ollie Watkins 61').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya