Final EURO 2024: Inggris Paksa Spanyol Kerja Keras

Spanyol vs Inggris di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jerman – Final EURO 2024 Spanyol vs Inggris masih sama kuat tanpa gol pada babak pertama. Meski begitu, duel di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin dini hari WIB 15 Juli 2024.

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang 5-0, Belanda dan Inggris Gemilang

Timnas Spanyol yang diunggulkan untuk memenangkan pertandingan ini harus menghadapi Timnas Inggris yang bermain lugas. Skuad asuhan Gareth Southgate tak membiarkan lawan bisa nyaman menguasai bola.

Timnas Inggris coba untuk memanfaatkan serangan balik cepat agar bisa membongkar pertahanan Timnas Spanyol. Tapi, sepanjang babak pertama, mereka cuma bisa melepaskan tiga percobaan dan sekali mengarah ke sasaran.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

Sementara dari kubu Spanyol, ada lima kali percobaan yang dilakukan ke gawang Inggris kawalan Jordan Pickford. Tapi tidak ada juga yang mengarah ke sasaran.

Spanyol vs Inggris di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Striker Timnas Inggris Segera Gabung Manchester United

Statistik penguasaan bola masih didominasi oleh Spanyol. Skuad asuhan Luis de la Fuente menguasainya mencapai 65 persen. Tapi, kerja keras pemain belakang Inggris membuat mereka sulit untuk memecah kebuntuan.

Spanyol juga lebih unggul dalam jumlah operan sepanjang babak pertama. Mereka melepaskan 328 kali, sementara Inggris melakukannya sebanyak 149 kali.

Susunan Pemain

Timnas Spanyol: Unai Simon; Aymeric Laporte, Robin Le Normand, Marc Cucurella, Dani Carvajal, Dani Olmo, Fabian Ruiz, Rodri, Alvaro Morata, Nico Williams, Lamine Yamal. 

Timnas Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guehi, Bukayo Saka, Kobbie Mainoo, Declan Rice, Luke Shaw, Phil Foden, Jude Bellingham, Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya