Spanyol Vs Inggris Bakal Jadi Pertandingan Klasik

Timnas Spanyol menang atas Prancis di semifinal EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Jerman – Pertandingan final EURO 2024 antara Spanyol vs Inggris yang tersaji di Olympiastadion, Berlin, Jerman pada Senin dini hari WIB 15 Juli 2024 amat dinantikan banyak orang. Salah satunya adalah mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez.

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Timnas Jerman Menang 5-0, Belanda dan Inggris Gemilang

Rafael Benitez meyakini Timnas Spanyol dapat memenangkan pertandingan melawan Timnas Inggris. Alasannya, skuad asuhan Luis de la Fuente adalah tim yang sejauh ini mampu mempertahankan level terbaiknya.

"Ini akan jadi pertandingan yang luar biasa. Spanyol adalah tim yang mempertahankan level terbaik sejauh ini. Jerman juga bermain bagus, begitu pula Austria dan Swiss," kata Benitez, dikutip dari AS.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

"Namun Spanyol menghadapi rival yang lebih kuat, yakni Prancis dan Italia. mereka lebih konsisten dalam hal bermain bagus dan melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan," imbuhnya.

Manajer Everton, Rafael Benitez

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine
Striker Timnas Inggris Segera Gabung Manchester United

Benitez mengatakan, skuad Spanyol saat ini benar-benar bisa memanfaatkan kemampuan para pemain. Mereka memang tak banyak melakukan penguasaan bola ketimbang 2022 lalu, tapi mampu efisien.

Dua pemain muda yang ada di barisan penyerangan, Nico Williams dan Lamine Yamal juga mendapat acungan jempol dari Benitez. Mereka dinilai mampu membuat para pemain bertahan selalu dalam situasi sulit.

"Jika Anda memiliki kemudahan dalam memilih, Anda dapat membentuk pemain. Akan lebih sulit jika Anda tidak memiliki kemudahan ini, seperti di klub," tutur Benitez.

"Nico Williams dan Yamal dapat menciptakan ketidakseimbangan, ada bek sayap yang bersatu dan gelandang yang mencetak gol. Kami harus menciptakan tim yang beradaptasi dengan semua ini, dan begitulah adanya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya