Declan Rice Heran Pemain Prancis Remehkan Lamine Yamal

Timnas Spanyol vs Prancis, duel Lamine Yamal vs Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman – Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice mengaku heran kepada para pemain Timnas Prancis yang meremehkan kemampuan Lamine Yamal. Karena menurutnya, penyerang sayap Timnas Spanyol itu benar-benar berbahaya bagi lawan.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Declan Rice mengikuti kabar terkait dengan laga semifinal EURO 2024 antara Spanyol melawan Prancis. Duel itu dimenangkan La Roja, dan Lamine Yamal turut mencetak satu gol.

Rice tak ragu untuk mewaspadai kemampuan Yamal saat bertemu dalam final EURO 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Senin dini hari WIB 15 Juli 2024. Timnas Inggris benar-benar harus serius mengawasi pergerakan pemain yang berulang tahun ke-17 pada 13 Juli 2024 itu.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

Bukan tanpa alasan Rice mewaspadai Yamal. Karena dengan usia yang masih muda dan jadi andalan Barcelona, sang pemain harus dihormati kemampuannya.

Lamine Yamal saat Spanyol vs Prancis di semifinal EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader
Striker Timnas Inggris Segera Gabung Manchester United

"Saya tidak tahu mengapa para pemain Prancis coba meremehkan seorang pemain seperti yang mereka lakukan, karena ketika dia tampil di Barcelona di usia yang begitu muda, Anda harus memberi penghormatan untuk itu," kata Rice, dikutip dari Tribal Football.

"Saya mengatakan itu sebagai penggemar dan pemain. Anda harus menghormatinya. Dan terkadang Anda harus berkata, 'Dia berusia 16 tahun. Wah, itu menunjukkan kegilaannya'. Sungguh istimewa apa yang dia lakukan," imbuhnya.

Yamal selalu jadi andalan pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente sepanjang EURO 2024. Tidak cuma satu gol yang jadi sumbangannya untuk La Roja, karena ada juga tiga assist.

Enam kemenangan beruntun yang didapatkan Spanyol sejak dari fase grup hingga semifinal menjadi catatan positif dalam karier Yamal. Dia berpotensi menyudahi perjalanan di EURO 2024 dengan sempurna jika bisa mengalahkan Timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya