5 Fakta Menarik Luis Suarez usai Uruguay Raih Peringkat Tiga Copa America 2024

Pemain Timnas Uruguay, Luis Suarez
Sumber :
  • AP Photo/Jacob Kupferman

Amerika SerikatTimnas Uruguay Berhasil meraih posisi ketiga Copa America 2024 usai mengalahkan Timnas Kanada melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah main imbang 2-2 di Stadion Bank of America Minggu, 14 Juli 2024 pagi WIB.

Barcelona Dapat Banyak Uang Kalau Mau Jual Pemain Ini

Pencapaian ini tidak lepas dari kontribusi Luis Suarez yang menyumbang satu gol di injury time babak kedua. Gol ini membuat La Celeste terhindar dari kekalahan.

Pada babak pertama, Rodrigo Bentancur membuka keunggulan bagi Uruguay pada menit kedelapan dengan tendangan keras setelah menerima umpan dari tendangan sudut.

Merasa Disia-siakan Barcelona

Striker Timnas Uruguay, Luis Suarez

Photo :
  • AP Photo/Jacob Kupferman

Kemudian Kanada membalas melalui gol akrobatik Ismael Kone pada menit ke-22. The Canucks berbalik unggul pada menit ke-80 melalui gol Jonathan David.

Terpopuler: Ranking FIFA Timnas Indonesia Jika Tekuk Australia, Laga Perpisahan Luis Suarez

Beruntung di sisa menit babak kedua, tepatnya pada menit ke-92 Luis Suarez berhasil mencetak gol penyama kedudukan, sehingga pertandingan lanjut ke babak adu penalti.

Dua algojo Kanada, Alphonso Davies dan Ismael Kone gagal menjalankan tugasnya. Adapun, empat algojo Uruguay, termasuk Suarez mampu menyarangkan bola ke gawang Kanada.

5 Fakta Menarik Luis Suarez

1. Penampilan ke-142 di Timnas Uruguay.

Suarez masuk menggantikan Darwin Nunez pada menit ke-46. Penampilan ini merupakan yang ke-142 eks pemain Barcelona itu membela Timnas Uruguay.

Suarez debut di tim senior pada 2007 ketika masih berusia 20 tahun.

Kapten Timnas Uruguay, Luis Suarez

Photo :
  • AP Photo/Jacob Kupferman

 2. Pencetak gol tertua Uruguay

Gol yang dihasilkan suarez ke gawang Kanada pada perebutan juara tiga Copa America 2024 menjadikan pria 37 tahun itu sebagai pencetak gol tertua di Timnas Uruguay.

3. Pencetak gol tertua di Copa America

Suarez juga memecahkan rekor sebagai pencetak gol tertua di Copa America. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang pemain Timnas Argentina, Angel Labruna.

4. Gol ke-69 Suarez


Source : AP Photo/Jacob Kupferman

Gol yang dicetak Suarez ke gawang Kanada pada menit ke-92 menjadi gol ke-69 sepanjang penampilan El Pistolero bersama Timnas Uruguay. gol tersebut merupakan yang terbanyak untuk Uruguay sepanjang masa.

5. Pertandingan terakhir Suarez

Laga melawan Kanada disebut menjadi pertandingan terakhir Luis Suarez bersama Uruguay. Lutut Suarez yang kerap bermasalah serta faktor regenerasi tampak menjadi alasan untuk menepikannya. Terlebih rekan seangkatannya, Edinson Cavani telah memutuskan pensiun dari timnas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya