Edy Rahmayadi Jagokan Spanyol di Final EURO 2024, Prediksi Skor 2-0 Menang dari Inggris

Mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan  – Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi menjagokan Timnas Spanyol di laga Final EURO 2024. Spanyol bertemu Timnas Inggris di puncak kompetisi ini, yang akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin, Senin dini hari WIB, 15 Juli 2024.

Edy Rahmayadi Bocorkan Sosok Pendampingnya di Pilgub Sumut 2024

"Pasti, Spanyol menang, dua kosong," kata Edy Rahmayadi sembari menunjukkan dua jarinya, kepada wartawan, di Kota Medan, Sabtu 13 Juli 2024.

Gubernur Sumut periode 2018-2023 ini, menilai Final EURO tahun ini, mempertemukan Spanyol dan Inggris merupakan laga ideal dan berkelas.

Soal Blok Medan Seret Nama Bobby Nasution, Ini Respons Edy Rahmayadi

"Sebenarnya itu laga final ideal, bukan dengan Inggris nanti," ucap Edy Rahmayadi.

Timnas Spanyol menang atas Prancis di semifinal EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar
Dukung Edy Rahmayadi Maju di Pilgub Sumut, Partai Ummat Bawa Pesan Khusus dari Amien Rais

Euro 2024 sudah memainkan seluruh pertandingan di babak semifinal. Kini, tersisa dua tim untuk memainkan laga puncak alias final.

Spanyol melenggang ke final lebih dulu. La Furia Roja menyingkirkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munchen pada Rabu dini hari WIB, 10 Juli 2024.

Spanyol sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Randal Kolo Muani. Namun, tim besutan Luis de la Fuente itu mampu  bangkit dan berbalik menang lewat aksi Lamine Yamal dan Dani Olmo.

Ini adalah final kelima Spanyol di Euro setelah pada 1964, 1984, 2008 dan 2012. Hanya Jerman (6 kali) yang lolos ke final Piala Eropa lebih banyak daripada Spanyol. Sehari kemudian, atau Kamis dini hari WIB, 11 Juli 2024, Inggris menjadi lawan Spanyol di partai final usai menghajar Belanda.

Inggris dan Belanda bertemu di Signal Iduna Park, Dortmund. Sejatinya, Belanda berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan 7 menit. Tendangan keras Xavi Simons dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper Inggris, Jordan Pickford. Namun, Inggris menyamakan kedudukan di menit 18. Tendangan penalti Harry Kane mampu mengoyak jala Die Oranje. 

Saat duel sepertinya akan dilanjutkan babak tambahan, Inggris justru mampu mencetak gol kemenangan. 

Gol pemain pengganti Ollie Watkins di menit 90 mengantarkan The Three Lions ke partai final. Watkins mencetak gol dari sudut sempit yang mengoyak gawang Belanda. Ini kali kedua Inggris menembus final Piala Eropa, dan diraih secara beruntun. Sebelumnya, terjadi di EURO 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya