Jelang Final Euro 2024, Luis de la Fuente: Spanyol Lebih Baik dari Inggris

Kapten Timnas Spanyol, Alvaro Morata saat melawan Italia
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

Jerman – Jelang pertandingan final Piala Eropa 2024, Pelatih timnas Spanyol Luis De La Fuente menegaskan, timnya bermain lebih baik dibanding Timnas Inggris.

Gempuran Rusia Makin Brutal, Inggris Pasok 600 Lebih Rudal ke Ukraina

"Kami sudah bermain lebih baik dibanding mereka (Inggris),” ujar De La Fuente kepada media Spanyol La1 pada Sabtu 13 Juli 2024.

Dia mengaku senang Timnas Spanyol bakal menghadapi Inggris di final. Menurutnya, pertandingan nanti bakal berlangsung seru lantaran banyak melibatkan pemain berkualitas.

Jumlah Orang Bunuh Diri di Inggris Meningkat, Paling Banyak Dilakukan Laki-laki

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente

Photo :
  • AP Photo/Andre Penner

"Saya senang akan menghadapi lawan yang begitu menantang dengan para pemain hebat. Saya pikir itu akan membuat siapa saja percaya pertandingan nanti menjadi tontonan akbar," imbuhnya.

Daftar Pemain Timnas Inggris di UEFA Nations League Usai Kepergian Gareth Southgate

Fuente mengatakan bakal mewaspadai gaya bermain Inggris yang mengandalkan fisik dan kecepatan pemain. dia yakin, La Roja mampu mengatasinya dengan gaya bermain yang beda.

"Kami harus mencoba gaya kami, yaitu lebih menguasai bola, meski seperti yang selalu saya katakan, kami juga punya opsi untuk bermain dengan serangan balik," kata dia.

Meski demikian, Fuente menegaskan masih ada faktor lain yang mempengaruhi kemenangan di final, salah satunya tidak sering membuat kesalahan.

Timnas Spanyol menang atas Prancis di semifinal EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Sebagai informasi tambahan, Spanyol berhasil melangkah ke final Euro 2024 usai mengalahkan Georgia, Jerman, dan Prancis. Sedangkan Inggris melaju ke final dengan mengalahkan Slovakia, Swiss, dan Belanda.

Pertandingan final antara Inggris dan Spanyol bakal digelar di Stadion Olimpiade Berlin pada Senin 15 Juli 2024 dini hari pukul 02.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya