Bek Real Madrid Tak Sungkan Sarankan Lamine Yamal Contoh Lionel Messi

Pemain Timnas Spanyol Dani Carvajal dan Lamine Yamal rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Petr Josek

Jerman – Bek Real Madrid, Dani Carvajal mengatakan Lamine Yamal harus menjadikan Lionel Messi sebagai contoh untuk diikuti. Carvajal dan Yamal saat ini sama-sama membela Timnas Spanyol di EURO 2024.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Lamine Yamal dan Nico Williams adalah dua pemain muda yang jadi andalan Timnas Spanyol di EURO 2024. Keduanya bermain baik sampai akhirnya Tim Matador bisa melangkah ke final.

Meski masih berusia muda, namun Dani Carvajal menilai kedua pemain tersebut tidak terpengaruh dengan tekanan yang ada. Sebagai senior, dia coba untuk membantu Yamal dan Williams semakin berkembang.

Inter Milan di Liga Champions, Bakal Ancam Real Madrid dan Man City

"Tekanan yang tidak membebani mereka itulah yang membuat mereka unik. Dan saat ini tidak ada yang lebih baik di posisi mereka, masing-masing di sayapnya," kata Dani Carvajal, dikutip dari Tribal Football.

"Lucu rasanya tinggal bersama mereka, karena mereka adalah generasi yang berbeda. Namun, dari waktu ke waktu Anda harus bersikap tegas kepada mereka," imbuhnya.

Jude Bellingham Ngaku Pernah "Diancam" Ancelotti

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Carvajal memberi penilaian lebih mendalam terkait pribadi Yamal. Bagaimana pemain berusia 16 tahun tersebut seolah tidak menyadari hal mengesankan yang telah dia buat.

"Saya sangat akrab dengan Lamine. Dia bersama Nico sepanjang hari. Dia membuat perbedaan di EURO. Dia mengesankan. Dia tidak menyadari apa yang dia lakukan," tutur Carvajal.

"Dia bermain seolah-olah sedang bermain dengan teman-teman di lingkungan sekitar dan rasa percaya diri itu memberi kami banyak hal."

Meski bermain di Real Madrid yang memiliki rivalitas dengan Barcelona, tapi Carvajal tak sungkan untuk memberi saran kepada Yamal. Menurut dia, ke depan dia harus mencontoh apa yang dilakukan Lionel Messi di klub asal Catalan.

"Dia ada di Barcelona, tetapi saya mendoakan yang terbaik untuknya. Kami harus menjaganya, karena pemain yang sangat muda belum melakukan lebih dari dia. Memiliki contoh seperti Messi di klubnya, dia harus melakukannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya