Lamine Yamal Bisa Bikin Spanyol Kena Denda Vs Inggris di Final Euro 2024?

Ekspresi kecewa pemain Barcelona, Lamine Yamal
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Jerman – Bomber Timnas Spanyol, Lamine Yamal, dikabarkan bisa berpotensi membuat negaranya terkena denda saat laga melawan Inggris di final Euro 2024. Pertandingan itu akan digelar pada Senin 15 Juli 2024 dini hari WIB atau Minggu 14 Juli 2024 waktu setempat di Olympiastadion Berlin, Jerman.

Menteri Inggris Kehilangan Dompet saat Rapat Bareng Petinggi Polisi UK

Timnas Spanyol dikhawatirkan bisa terkena denda aturan di Jerman hingga 30 ribu euro (sekitar Rp526 juta). Hal ini disebabkan karena usia Yamal yang masih sangat muda.

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar
Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Pemain milik Barcelona itu baru akan menginjak usia yang ke-17 tahun di hari ulang tahunnya pada Sabtu 13 Juli 2024. Sementara itu melansir dari laporan Express, aturan undang-undang di Jerman melarang usia di bawah 18 tahun bekerja lewat dari jam delapan malam waktu setempat.

Artinya Yamal bisa jadi mimpi buruk bagi Timnas Spanyol sendiri. Padahal, winger kelahiran 2007 itu telah menjadi pemain andalan tim asuhan Luis de la Fuente selama Euro 2024 berlangsung. Sementara laga Spanyol vs Inggris di final Euro 2024 itu akan digelar pukul 09.00 malam waktu setempat.

Barcelona Dapat Banyak Uang Kalau Mau Jual Pemain Ini

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Namun kekhawatiran itu diyakini tidak akan terjadi. Sebab menurut laporan media Spanyol, Cadena Cope, aturan undang-undang itu memberikan pengecualian bagi para atlet.

Pemain sepak bola diperbolehkan main hingga batas waktu pukul 11 malam waktu setempat. Artinya, Timnas Spanyol bisa dengan tenang menurunkan Yamal sebagai juru gedor lawan Inggris nanti.

Selain itu, selama Euro 2024 berjalan, Yamal juga tidak pernah absen dalam enam laga yang lalu sejak fase grup. Yamal bahkan dua kali tampil penuh ketika melawan Timnas Georgia di babak 16 besar Euro 2024 dan Prancis di semifinal.

Adapun kedua laga tersebut juga digelar mulai pukul 09.00 malam waktu setempat. Hal ini jelas jika potensi Spanyol terkena denda karena menurunkan Yamal ke lapangan dipercaya tidak akan terjadi. Kehadiran wonderkid La Furia Roja itu pun bakal jadi PR besar bagi Timnas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya