Terlibat Adu Jotos, Jose Gimenez Bicara Soal Kericuhan Usai Laga Timnas Uruguay Vs Kolombia

pemain timnas uruguay
Sumber :
  • ESPN

Amerika Serikat – Bek Timnas UruguayJose Gimenez, bicara soal kericuhan yang terjadi usai laga melawan Kolombia di babak semifinal Copa America 2024. Pemain Atletico Madrid itu dikabarkan juga ikut terlibat dalam adu jotos dengan fans Timnas Kolombia di tribun bersama dengan rekannya yang lain yakni Darwin Nunez.

Bayi Harimau Sumatra Lahir di Amerika Serikat

Dalam keterangannya, Jose Gimenez, menegaskan dirinya dan rekan-rekan Timnas Uruguay lain hanya ingin melindungi keluarga dari keributan para penonton di tribun. Dia pun melayangkan kritik karena tidak ada pihak keamanan yang turun tangan untuk mengatasi situasi tersebut.

Darwin Nunez

Photo :
  • ESPN
Paket Jet Tempur F-16 NATO Gelombang Pertama Mendarat di Ukraina

Menurutnya itu merupakan sebuah bencana. Kekacauan tersebut disebut karena sejumlah penonton yang mabuk karena pengaruh minuman beralkohol.

"Izinkan saya mengatakan sesuatu sebelum mereka memotong pembicaraan Anda karena mereka tidak mengizinkan kami berbicara ke mikrofon, mereka tidak ingin saya mengatakan apa pun tentang apa yang sedang terjadi, tetapi ini adalah bencana," kata Gimenez, dipetik dari ESPN, Kamis 11 Juli 2024.

Donald Trump Menentang Orang yang Punya Mobil Listrik, Kenapa?

Pemain belakang Atletico Madrid, Jose Maria Gimenez

Photo :
  • Zimbio.com

"Harap berhati-hati, keluarga kami ada di tribun, ada bayi-bayi yang baru lahir. Itu adalah bencana; tidak ada polisi dan kami harus membela keluarga kami. Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak minuman dan tidak tahu cara minum," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, pertandingan antara Timnas Uruguay vs Kolombia itu berlangsung pada Kamis 11 Juli 2024 di Bank of America Stadium, Amerika Serikat (AS). La Celeste-julukan Uruguay- gagal melangkah ke partai final usai dibekuk Timnas Kolombia dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan itu dicetak oleh Jefferson Lerma di menit ke-39. Persaingan kedua tim berjalan sengit selama laga. Timnas Kolombia harus kehilangan satu pemain mereka di penghujung babak pertama berakhir.

Daniel Munoz diganjar kartu merah di menit ke-45+1 membuat Timnas Kolombia harus bertanding dengan 10 pemain. Meski demikian, Luis Diaz dan kolega mampu menjaga asa kemenangan. Mereka sukses mempertahankan skor itu hingga akhir babak kedua usai.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya