Darwin Nunez Ribut dengan Fans Kolombia Usai Timnas Uruguay Gugur di Semifinal Copa America 2024

Penyerang Timnas Uruguay, Darwin Nunez
Sumber :
  • AP Photo/Marta Lavandier

Amerika Serikat – Pertandingan Timnas Uruguay vs Kolombia di babak semifinal Copa America 2024 diwarnai kericuhan usai laga. Striker La Celeste-julukan Uruguay, Darwin Nunez, terlibat keributan dengan fans Timnas Kolombia di tribun.

Bayi Harimau Sumatra Lahir di Amerika Serikat

Menurut laporan ESPN, pemain milik Liverpool ini melompat ke tribun penonton dan gelut dengan fans Timnas Kolombia. Dia tidak sendirian, ada juga pemain Timnas Uruguay lainnya yang ikut adu jotos di tribun menemani Nunez. Sosok pemain yang dimaksud adalah Jose Gimenez.

Darwin Nunez

Photo :
  • ESPN
Paket Jet Tempur F-16 NATO Gelombang Pertama Mendarat di Ukraina

Keributan itu diketahui karena ulah sejumlah penonton yang mabuk. Menurutnya para penonton yang dalam pengaruh minuman beralkohol itu tidak tahu etika.

"Ini adalah kesalahan dua atau tiga orang yang minum terlalu banyak minuman dan tidak tahu cara minum,” ungkapnya, dipetik dari ESPN, Kamis 11 Juli 2024.

Donald Trump Menentang Orang yang Punya Mobil Listrik, Kenapa?

Seperti yang diketahui, pertandingan antara Timnas Uruguay vs Kolombia di semifinal Copa America 2024 itu berlangsung pada Kamis 11 Juli 2024. Berlangsung di Bank of America Stadium, Amerika Serikat (AS), La Celeste menelan kekalahan 0-1.

Timnas Uruguay Vs Brasil di Perempatfinal Copa America 2024

Photo :
  • AP Photo

Gol tunggal kemenangan Timnas Kolombia itu diciptakan oleh Jefferson Lerma di menit ke-39. Luis Diaz dan kolega berhasil menjaga asa hingga akhir pertandingan meski hanya diperkuat 10 pemain. Daniel Munoz diusir keluar lapangan oleh wasit setelah menerima kartu merah di menit ke-45+1. 

Hasil pertandingan itu membawa Timnas Kolombia melaju ke final. Di sana mereka akan berhadapan melawan Timnas Argentina pada Senin 15 Juli 2024 di Hard Rock Stadium, Florida, AS.

Sementara Timnas Uruguay akan melawan Kanada untuk memperebutkan juara ketiga. Pertemuan keduanya akan berlangsung di Bank of America Stadium pada Minggu 14 Juli 2024.

Sebagai tim dengan gelar terbanyak di Copa America, Timnas Uruguay sejatinya diunggulkan. Namun mereka kali ini harus tersingkir lebih dulu di semifinal oleh Kolombia.

Persaingan itu semakin memanas meski laga telah berakhir. Keributan terjadi di salah satu tribun penonton yang dihiasi para fans Timnas Kolombia. Nunez tampak adu jotos dengan para penggemar yang hadir di stadion tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya