Tragis, Uruguay Gagal ke Final Copa America Usai Dipecundangi Kolombia

Pemain Kolombia merayakan gol
Sumber :
  • Copa America

VIVA – Nasib tragis dialami Uruguay di semifinal Copa America 2024. Mereka kalah dari Kolombia dan gagal melaju ke babak final.

Daud Yordan Siap Tumbangkan Petinju Argentina di Ajang IBA World Super Lightweight Championship

Duel yang berlangsung di Stadion Bank of America, Kamis pagi WIB, 11 Juli 2024, Kolombia menang 1-0 dan melaju ke final.

Uruguay mendapatkan peluang emas pada menit ke-17 melalui Darwin Nunez. Namun, sepakannya masih belum mengenai target.

Kalah dari Korea Selatan, Pemain Timnas Indonesia U-20: Ini Seperti Hadiah Bagi Kami

Pada menit ke-22 dan 33, Nunez kembali melewatkan peluang untuk membawa Uruguay unggul.

Terlampau asik menyurang, uruguay malah kebobolan. Pada menit ke-39, sepak sudut James Rodriguez disambut sundulan Jefferson Lerma.

Darwin Nunez Dijatuhi Sanksi

Gol! Assist ke-6 yang dibuat James Rodriguez membawa Kolombia unggul 1-0 atas Uruguay.

Kolombia harus bermain dengan 10 orang pada injury time babak pertama usai Daniel Mumoz dapat kartu merah. Kolombia harus bermain dengan 10 orang!

Di babak kedua, Uruguay terus menekan. Pada menit ke-66, Darwin Nunez mendapat peluang lagi dan gagal. Uruguay mencari opsi lain di lini depan dengan memainkan Luis Suarez pada menit ke-71.

Tak lama berada di lapangan, Suarez nyaris bikin gol. Namun, peluang yang didapat hanya mengenai tiang gawang. Serangan Uruguay seperti menemui jalan buntu saat sepakan Fede Valverde masih menyamping dan tendangan Arrascaeta melambung.

Kolombia punya peluang bagus pada menit 90+4, Mateus Uribe terbebas tetapi sepakannya mengenai mistar gawang. Kolombia menang 1-0 dan lolos ke final Copa America 2024, menantang Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya