Spanyol Mesti Hati-hati Terhadap Lamine Yamal, Tiru Cara Roma Kuno

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman – Lamine Yamal sedang jadi bahan perbincangan karena mencetak gol dalam laga semifinal EURO 2024. Timnas Spanyol bisa menang atas Timnas Prancis dengan skor 2-1 dalam duel di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Lamine Yamal mencetak gol pada menit 21 sekaligus membuat Timnas Spanyol menyamakan kedudukan. Karena pada menit kedelapan, Randal Kolo Muani lebih dulu membawa Timnas Prancis unggul.

Berselang empat menit dari gol Yamal, giliran Dani Olmo yang mengukir namanya di papan skor. Gol tersebut yang memastikan Tim Matador mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Yamal Luar Biasa, Williams Bakal Dikunci

Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente memberi pujian kepada Yamal yang jadi andalannya sepanjang EURO 2024. Akan tetapi dia mewanti-wanti agar publik Spanyol hati-hati terhadap Yamal.

"Lamine melakukan hal-hal yang memberi petunjuk bahwa dia mungkin pemain hebat dalam olahraga ini. Tapi, kita tetap harus hati-hati," kata Luis de la Fuente, dikutip dari laman resmi UEFA.

Lamine Yamal Sedang Sedih, Ayahnya Ditusuk Tetangga

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Bukan tanpa alasan de la Fuente berbicara seperti itu. Karena menurut dia, Yamal masih berusia 16 tahun, dan masih banyak waktu untuknya berkembang.

Juru taktik berusia 63 tahun itu kemudian mengambil contoh bagaimana Roma kuno menanggapi sosok Julius Caesar. Harus tetap membuat orang istimewa tetap menjejak bumi.

"Kita harus membantunya dengan tetap membumi dan mengembangkannya dengan cara terbaik. Itulah pentingnya ketenangan dan ketenteraman. Di Roma kuno, ketika mereka berbicara tentang Caesar, mereka akan berkata: Ingatlah bahwa dia manusia biasa!" tutur de la Fuente.

Di usia yang masih muda, menurut de la Fuente, Yamal mampu menunjukkan kematangan dalam bermain. Dia berharap bakat luar biasa ini bisa terus jadi andalan Spanyol di masa mendatang.

"Dia tampak sebagai pemain berpengalaman. Saya senang dia ada di tim kami dan saya harap kami dapat menikmatinya selama bertahun-tahun mendatang," ujar de la Fuente.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya