Bek Timnas Prancis Akui Spanyol Main Lebih Baik

Bek Timnas Prancis, William Saliba saat melawan Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

Jerman – Timnas Prancis harus menelan pil pahit karena tersingkir di semifinal EURO 2024. Skuad asuhan Didier Deschamps takluk dengan skor 1-2 dari Timnas Spanyol dalam duel di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Timnas Prancis memulai pertandingan dengan sangat baik. Baru memasuki menit kedelapan, Les Blues berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Randal Kolo Muani.

Sayangnya pada menit 21, giliran gawang mereka yang bobol oleh Timnas Spanyol. Gol indah dari luar kotak penalti tercipta lewat kaki kiri Lamine Yamal.

Kiper Timnas Spanyol Prank Petugas Bandara Usai Juara Olimpiade Paris 2024

Berselang empat menit kemudian, gol kedua ke gawang Prancis yang dikawal Mike Maignan hadir. Kali ini lewat penyerang Spanyol, Dani Olmo.

Pemain Timnas Prancis, Randal Kolo Muani jebol gawang Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar
Jadwal dan Link Live Streaming Prancis vs Spanyol di Final Sepakbola Olimpiade 2024

Bek Prancis, William Saliba tak bisa menutupi rasa kecewa karena kekalahan ini. Dia menganggap seharusnya tim bisa bermain lebih baik lagi karena di awal sudah menghentak.

"Kami kecewa karena kami seharusnya bisa bermain lebih baik. Kami mencetak gol lebih dulu, tapi setelah itu kebobolan dua gol," kata William Saliba, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bek asal klub Arsenal itu juga tak memungkiri, Spanyol bermain lebih baik ketimbang Prancis. Mereka membuat Les Blues dalam situasi yang sulit di atas lapangan.

Upaya untuk bangkit mengejar ketertinggalan sudah dilakukan oleh Prancis. Tapi itu masih belum cukup untuk bisa menembus pertahanan solid Spanyol.

"Sejujurnya, mereka lebih baik dari kami dan kami harus menerimanya. Memang sulit, tetapi begitulah adanya. Kami mengerahkan segalanya untuk bangkit, tetapi itu tak terjadi," tutur Saliba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya