Lamine Yamal Cerita Proses Gol Indahnya ke Gawang Prancis

Lamine Yamal saat Spanyol vs Prancis di semifinal EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman  – Lamine Yamal menceritakan proses gol indahnya dalam pertandingan semifinal EURO 2024 antara Spanyol vs Prancis yang tersaji di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Pemain berusia 16 tahun itu melepaskan tendangan terukur dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri. Bola melesat ke sisi kanan gawang Timnas Prancis yang dikawal Mike Maignan.

Gol tersebut membuat kepercayaan diri Timnas Spanyol kembali. Karena mereka lebih dulu kebobolan setelah penyerang Timnas Prancis, Randal Kolo Muani mencetak gol pada menit kedelapan.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Pertandingan ini pada akhirnya bisa dimenangkan oleh Timnas Spanyol. Karena berselang empat menit dari gol Lamine Yamal, Dani Olmo bisa turut membobol gawang Mike Maignan.

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit
Barcelona Vs Athletic Bilbao, Yamal Luar Biasa, Williams Bakal Dikunci

"Saya mengincar tepat ke sudut atas gawang tempat tembakan saya masuk dan itu adalah perasaan gembira yang benar-benar murni," kata Lamine Yamal, dikutip dari laman resmi UEFA.

Gol yang dirayakan penuh suka cita itu menandakan Yamal menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah EURO. Sang pemain menyadari kegembiraan tersebut, namun dia tak mau terganggu fokusnya.

"Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkan yang sedang terjadi. Saya cuma ingin menikmati diri sendiri dan membantu tim," tutur pemain asal klub Barcelona itu.

Tekad Yamal membawa Spanyol menjadi juara EURO 2024 semakin kuat. Karena itu akan jadi kado terindah untuk ulang tahunnya yang ke-17 pada Sabtu waktu setempat nanti.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan semua pertandingan sehingga saya dapat merayakan ulang tahun saya yang ke-17 di sini, di Jerman, bersama semua rekan satu tim saya!" ujar Yamal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya