Kata Lamine Yamal Usai Jadi Pemain Terbaik Spanyol Vs Prancis

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Jerman – Lamine Yamal terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan semifinal EURO 2024 Spanyol vs Prancis yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024. Dia turut cetak satu gol dalam laga yang dimenangkan Timnas Spanyol dengan skor 2-1 ini.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Lamine Yamal mencetak gol ke gawang Timnas Prancis pada menit 21. Itu sekaligus membuat kedudukan imbang 1-1 karena gawang Timnas Spanyol lebih dulu bobol oleh Randal Kolo Muani pada menit kedelapan.

Gol kemenangan Timnas Spanyol atas Timnas Prancis tercipta pada menit 25. Dani Olmo yang mengukir namanya di papan skor. Kedudulan 2-1 untuk keunggulan Tim Matador bertahan sampai laga usai.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan Spanyol vs Prancis, Lamine Yamal tak lantas puas 100 persen. Mereka memang masuk ke final, tapi perjuangan belum selesai karena gelar juara masih harus didapatkan.

"Saya senang kami masuk final, tapi kami masih belum melakukan hal terpenting, yakni menjadi juara. Ada saat-saat sulit bagi kami di luar sana," kata pemain asal klub Barcelona itu, dikutip dari laman resmi UEFA.

Barcelona Vs Athletic Bilbao, Yamal Luar Biasa, Williams Bakal Dikunci

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Hassan Ammar

Diakui Yamal, kebobolan lebih dulu pada pertandingan ini membuat Spanyol terkejut. Karena mereka tidak menduga hal itu bisa terjadi. Apalagi di laga sebelumnya, mereka tak pernah berada di situasi seperti itu.

Bisa ikut membawa Spanyol sampai ke final EURO 2024 diakui penyerang berusia 16 tahun itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Apalagi dia kini memegang rekor sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah EURO.

"Masuk final sungguh istimewa. Saya perlu membantu tim dan itulah yang saya coba lakukan hari ini. Saya sangat senang setelah peluit akhir berbunyi. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," tuturnya.

"Saat Anda mencapai final, Anda harus bermain melawan yang terbaik. Kita tunggu saja siapa yang akan kita hadapi," imbuh Yamal.

Yang akan menjadi lawan Spanyol pada final masih akan ditentukan pada Kamis dini hari WIB 11 Juli 2024. Mereka adalah pemenang duel antara Belanda vs Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya