Kylian Mbappe Tidak Layak Jadi Kapten Prancis

Timnas Spanyol vs Prancis, duel Lamine Yamal vs Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Jerman – Kritik tajam diarahkan kepada Kylian Mbappe. Dia dianggap tidak layak untuk menjabat sebagai kapten Timnas Prancis yang mentas di EURO 2024.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Kritik itu disampaikan oleh mantan gelandang Timnas Prancis, Emmanuel Petit. Dia mempertanyakan keputusan Didier Deschamps sebagai pelatih menunjuk Kylian Mbappe untuk menjadi kapten.

Petit melihat, sejauh penampilan Prancis di EURO 2024, penyerang berusia 25 tahun itu tak memperlihatkan tanggung jawab sebagai pemimpin tim. Kritik ini disampaikan sebelum semifinal melawan Timnas Spanyol dilangsungkan.

Kylian Mbappe Makin Percaya Diri

"Sejauh ini dia tidak layak menjadi kapten karena dia tidak mengemban tanggung jawab yang cukup di lapangan," kata Emmanuel Petit, dikutip dari Tribal Football.

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe saat melawan Spanyol

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Menikmati Momen Kylian Mbappe Jadi Pemain Real Madrid

"Dia tidak mampu memenuhi harapan sejak awal EURO 2024 karena dia tidak dalam kondisi fisik yang baik," imbuhnya.

Petit mengambil contoh saat pertandingan melawan Portugal di perempat final EURO 2024. Menurutnya, Deschamps terlambat mengambil keputusan untuk menarik Mbappe keluar.

"Sudah terlambat ketika dia digantikan saat jeda perpanjangan waktu di perempat final melawan Portugal. Harusnya diganti paling lama setelah satu jam," ujar Petit.

Di laga semifinal melawan Spanyol, Les Blues menyerah dengan skor 1-2. Harapan penggemar bisa melihat para pemain muda Prancis menggondol gelar juara sirna.

Memainkan lima pertandingan di EURO 2024, Mbappe cuma mencetak satu gol. Itu pun dari eksekusi penalti ketika Prancis bermain imbang 1-1 melawan Polandia di Grup D.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya