Pelatih Timnas Spanyol Wanti-wanti Lamine Yamal dan Nico Williams

Pemain Timnas Spanyol, Lamine Yamal
Sumber :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Jerman – Pelatih Timnas Spanyol, Luis de la Fuente ingin para pemainnya yang diplot di sisi sayap untuk menyesuaikan permainan dalam semifinal melawan Timnas Prancis di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024.

Nico Williams yang Menolak Barcelona

Timnas Spanyol dan Timnas Prancis diprediksi bakal menyajikan permainan sengit. Karena kedua tim sama-sama memiliki barisan pemain berkualitas.

Sisi sayap penyerangan Spanyol yang ditempati oleh Nico Williams dan Lamine Yamal mencuri perhatian sepanjang EURO 2024. Karena mereka mampu tampil agresif dan membuat pemain bertahan lawan kesulitan.

Bukti Loyalitas Lamine Yamal kepada Barcelona

Kecepatan keduanya dan juga aksi individu kerap mengundang decak kagum. Akan tetapi, Luis de la Fuente tak mau begitu saja puas dengan penampilan Nico Williams dan Lamine Yamal.

Karena menurut sang juru taktik, untuk menghadapi pertandingan semifinal EURO 2024 melawan tim sekelas Prancis, mereka harus melakukan penyesuaian.

Hasil UEFA Nations League: Timnas Italia Bekuk Prancis, Israel Hancur, Erling Haaland Mandul

Pemain Timnas Spanyol rayakan gol Nico Williams.

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

"Andai tidak bisa selalu bermain dengan kecepatan 100 mil per jam. Kecepatan dan kekuatan tanpa kontrol tidak ada gunanya," kata de la Fuente, dikutip dari Tribal Football.

"Anda harus menguasai kecepatan dan mengendalikan permainan. Mereka berdua pemain sepakbola yang fantastis, tetapi terkadang Anda harus memperlambat tempo," imbuhnya.

De la Fuente mengaku sudah bicara kepada Yamal mengenai hal ini. Dia ingin Spanyol bisa lebih baik lagi sehingga melaju ke final memperebutkan gelar juara.

"Saya katakan kepada Lamine bahwa jika dia memiliki tiga pemain di depannya, ada area lapangan tempat kami memiliki keunggulan. Kami harus membawa bola ke sana, bukan dengan menggiring bola, tapi dengan umpan cepat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya