Timnas Spanyol Kehilangan 2 Bek Andalan, Penyerang Prancis Diuntungkan

Timnas Spanyol di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Jerman – Duel semifinal EURO 2024 antara Spanyol vs Prancis akan dilangsungkan di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Rabu dini hari WIB 10 Juli 2024. Timnas Spanyol kehilangan dua bek andalannya dalam laga nanti.

Tragis, Paul Pogba Tak Diharapkan Juventus Kembali

Dani Carvajal dan Robin Le Normand tidak bisa diturunkan oleh pelatih Luis de la Fuente untuk menghadapi Timnas Prancis. Karena keduanya harus menjalani hukuman kartu dari laga sebelumnya.

Laman resmi UEFA menyoroti perihal ini. Mereka menganggapnya ini akan jadi pertarungan pemain muda melawan pemain berpengalaman.

Mengejutkan, Kylian Mbappe Dicoret dari Timnas Prancis

Pemain muda ada di kubu Timnas Prancis. Mereka memiliki sejumlah penyerang muda yang kualitas bagus, yakni Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, atau Bradley Barcola.

Ketiganya itu bisa jadi lawan yang harus dihentikan bek berpengalaman Timnas Spanyol, Jesus Navas. Dia yang kemungkinan akan mengisi pos bek sayap kanan menggantikan Dani Carvajal.

Benturan Keras, Bintang Atletico Madrid Derita Cedera Otak Traumatik

Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Andreea Alexandru

Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, atau Bradley Barcola jauh lebih muda dan memiliki kecepatan di atas Jesus Navas. Ini yang harus diwaspadai oleh Spanyol.

Pengalaman Navas yang kini sudah berusia 38 tahun akan jadi penentu. Mampukah dia untuk menghentikan pergerakan para penyerang Prancis yang juga berlari dengan cepat.

Akan sangat repot bagi Navas untuk menahan pergerakan para penyerang muda Prancis tersebut. Mereka dikenal memiliki kemampuan olah bola yang mumpuni juga.

Sosok Mbappe yang kemudian dianggap harus diwaspadai oleh Navas. Karena penyerang yang musim depan bermain untuk Real Madrid itu punya motivasi kuat.

Sepanjang EURO 2024 berjalan, dia baru mencetak satu gol dan itu juga dari eksekusi penalti. Momen melawan Spanyol akan jadi ajang pembuktian darinya sebagai penyandang status salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya