Resmi Pensiun, Toni Kroos Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh

Pemain Timnas Jerman, Toni Kroos
Sumber :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

Jerman – Toni Kroos resmi pensiun sebagai pemain sepakbola profesional usai Timnas Jerman tersingkir di perempat final Piala Eropa 2024.

Ribut di Ruang Ganti, Real Madrid Ada di Titik Terendah

Der Panzer tersingkir setelah kalah dari Timnas Spanyol 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Mercedes-Benz Arena Jumat, 5 Juli 2024 malam WIB.

Spanyol membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Dani Olmo, kemudian Jerman menyamakan kedudukan lewat Florian Wirtz. Setelah gol itu tak ada gol lagi tercipta di waktu normal.

Klasemen Liga Champions: Borussia Dortmund di Puncak, Kejutan Brest, Real Madrid Papan Tengah

Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos

Photo :
  • AP Photo/Laurent Cipriani

Mimpi buruk Jerman datang di babak kedua perpanjangan waktu setelah Mikel Merino mencetak gol kemenangan Spanyol.

Pengakuan Ancelotti Usai Real Madrid Dipecundangi Lille

Gelandang 34 tahun itu terlihat sangat emosional setelah wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Sehari setelah laga tersebut, Kroos mengunggah sebuah foto di Instagram dilengkapi pesan perpisahan yang emosional. Dia mengucapkan selamat tinggal untuk seluruh pihak yang terlibat dalam kariernya di dunia sepakbola.

“Jadi begitulah. Sebelum saya beristirahat, setidaknya saya mencoba menyadari apa yang terjadi selama 17 tahun terakhir, saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah menerima saya apa adanya," tulis Kroos di Instagram @toni.kr8s.

"Terima kasih kepada semua penggemar saya di seluruh dunia atas dukungan tanpa syarat. Terima kasih kepada semua klub dan pelatih yang telah mempercayai saya. Terima kasih kepada semua rekan setim saya yang telah membuat saya merasa diterima kapan saja.

"Terima kasih kepada teman-teman saya yang selalu jujur kepada saya, tidak peduli seberapa suksesnya saya. Terima kasih kepada para agen saya yang telah menjadi teman. Terima kasih kepada orang tua saya atas persiapan terbaik untuk mewujudkan impian saya.

Toni Kroos tekel Pedri

Photo :
  • blaugrana

“Terima kasih kepada saudara laki-laki saya yang selalu menjadi penggemar nomor satu saya. Terima kasih kepada anak-anak saya yang telah menjadi motivasi terbesar saya untuk memberikan yang terbaik dari diri saya. Tidak ada yang lebih baik daripada melihat anak-anak Anda bangga dengan ayahnya.

"Terima kasih kepada istri saya yang cantik karena telah menjadi dirimu. Jangan pernah berubah. Kesuksesan ini tidak akan mungkin terjadi tanpamu. Ini adalah milik kita!

"Dan yang terakhir, terima kasih sepakbola! Anda permainan yang indah. Dan... terima kasih kembali! Selesai dan pamit,” demikian eks pemain Real Madrid itu.

Setelah mengalahkan Jerman di babak delapan besar, Spanyol akan menghadapi Prancis di semifinal pada hari Selasa, sehari sebelum Belanda akan menghadapi Inggris untuk memperebutkan satu tempat di final pada tanggal 14 Juli 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya